Karya Anak Kendari, Sekot Launching Tayang Perdana Film Lautku Rumahku – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Karya Anak Kendari, Sekot Launching Tayang Perdana Film Lautku Rumahku

Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani memotong nasi tumpeng saat launching tayangan perdana film Lautku Rumahku.

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengapresiasi kreativitas anak-anak muda Kendari yang membidani sebuah film. Lautku Rumahku, judul film bergenre kemaritiman dan mengandung nilai edukasi itu resmi tayang perdana. Sekot Alamsyah Lotunani yang mewakili Wali Kota Kendari melaunching tayang perdana yang digelar, Jumat (15/9).

Alamsyah yakin film lokal itu mampu berkompetisi di dunia perfilman nasional. Film yang diproduksi anak-anak muda Kendari itu membuktikan bahwa mampu berkarya. Menurut Alamsyah, ke depan Pemkot Kendari siap mendukung industri kreatif sejenis agar karya lokal anak-anak Kota Kendari dapat bersaing di kancah nasional. Kalau perlu hingga level internasional.

“Kalau ini terus dikembangkan pastinya akan semakin baik, dan kami pemerintah siap mendukung semua itu. Industri kreatif harus terus dikembangkan untuk memajukan Kota Kendari ini, karena kemajuan kota dilihat dari masyarakatnya yang kreatif dan inovatif,” ujar Alamsyah Lotunani di Hollywood Cinema Kendari, kemarin.

Produser film Lautku Rumahku, Ahmad Nazir menuturkan film berdurasi satu jam lebih itu mengisahkan seorang anak suku Bajo di Wakatobi yang meninggalkan kampung halaman untuk mencari pekerjaan di Kota Kendari sebagai navigator. Pria yang akrab disapa Ino itu berharap film karya dan diperankan murni anak-anak Kota Kendari didukung masyarakat dan pemerintah daerah. Karena pemerintah sangat berperan dalam mendukung tumbuh kembangnya perfilman di Kota Kendari. “Pembuatan film ini dibiayai dari kantung sendiri. Kami percaya pemerintah akan mendukung,” ujar Ino. (kmr/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top