Timnas U-19 Gugur di Drama Penalti – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Timnas U-19 Gugur di Drama Penalti

KENDARIPOS.CO.ID — Asa Timnas Indonesia untuk berlaga di final Piala AFF U-19 2017 harus terkubur. Sekalipun lebih menguasai laga dan menciptakan banyak peluang, Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan Thailand lewat drama adu penalti. Bermain di Thuwunna Stadium pada Jum’at (15/9) sore, Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Thailand di 90 menit waktu normal. Rachmat Irianto dan kolega kemudian kalah di babak adu penalti dengan skor 3-2.

Indonesia bermain sangat dominan sejak menit pertama. Kecepatan Egy Maulana dan Witan Sulaeman menjadi kunci serangan. Keduanya beberapa kali punya peluang bagus untuk bisa membobol gawang Thailand. Menit ke-7, Witan gagal memanfaatkan peluang saat tinggal berhadapan dengan kiper Thailand, Kantaphat. Pada menit ke-20 dan 24, giliran Egy yang gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Kantaphat.

Witan kembali punya peluang emas pada menit ke-30. Tapi Kantaphat masih cukup cermat untuk menggagalkan upayanya untuk mencetak gol. Thailand sempat mencuri peluang pada menit ke-35. Tapi Aqil Savik bermain bagus untuk bisa menghalau bola dan mempertahankan gawangnya untuk tidak kebobolan hingga babak pertama usai. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Penghujung babak pertama, petaka datang untuk Indonesia. Saddil Ramdani yang dimasukkan pada menit ke-45 + 1, mendapatkan kartu merah. Saddil memberi respon dengan menyikut pemain Thailand usai dilanggar di bagian punggungnya.

Meski kalah jumlah pemain, Indonesia masih tetap bermain agresif pada babak kedua. Justru Thailand yang nampak sulit untuk mengimbangi permainan Garuda Nusantara. Egy berulang kali mendapatkan peluang emas. Tapi, aksi eks pemain Persab Brebes ini masih mental di tangan kiper Kantaphat.

Kantaphat menjadi benteng yang sangat kokoh bagi pertahanan Thailand. Pada menit ke-85, ia menggagalkan aksi Hanis Saghara. Sebelumnya ia juga sukses mengamankan upaya tendangan jarak jauh dari Firza Andhika. Skor tanpa gol bertahan hingga babak kedua usai. Laga kemudian dilanjutkan lewat drama adu penalti. Pada fase ini, Thailad sukses menang dengan skor 3-2. Kantaphat menjadi pahlawan dengan sukses menggagalkan tiga penalti Indonesia yakni M Iqbal, Nurhidayat dan Rifad Marasabessy. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top