Menyamar, Transaksi, Satresnarkoba Polres Kendari Ciduk Pengedar PCC – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Menyamar, Transaksi, Satresnarkoba Polres Kendari Ciduk Pengedar PCC

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kendari betul-betul akan menuntas peredaran dan penyalahgunaan obat-obat keras jenis tramadol dan paracetamol, caffein dan carisoprodol (PCC) atau obat penghilang rasa sakit. Tramadol merupakan salah satu obat pereda rasa sakit kuat yang digunakan untuk menangani nyeri sedang hingga berat (misalnya nyeri setelah operasi). Namun kini marak digunakan untuk mabuk karena efeknya bisa menenangkan alias fly.

Nah, agar penyalahgunaan itu tidak kian merebak, Satresnarkoba Polres Kendari telah menangkap pengedar di Kota Kendari. Pelakunya bernama Hasrudin (25), warga Kota Kendari. Tim menangkap pria tersebut setelah beberapa jam melakukan pengintaian. Kepala Satresnarkoba Polres Kendari, Iptu Rudika Harto Kanajiri membenarkan penangkapan itu. Menurut Iptu Rudika, pelaku ditangkap setelah tim membutunti lalu berpura-pura menyamar sebagai pembeli obat tersebut. Strategi ini dilakukan untuk menghindari potensi pelaku melarikan diri.

Pria yang pernah menjabat Kapolsek Abeli ini tidak membeberkan dimana titik penangkapan itu. Sebab, masih akan melakukan pengembangan untuk menangkap bandar. “Pokoknya di Kota Kendari. Masih kami kembangkan yah. Itu dulu saja,”ujar Iptu Rudika, Jumat (15/9). Dari tangan pelaku, polisi menyita 170 butir Tramadol siap edar. Untuk lokasi peredarannya, tim Satresnarkoba masih melakukan penyelidikan mendalam. Yang jelasnya, polisi terus bergerak dan memberantas peredaran obat-obat ini. Pelaku Hasrudin ditahan di Polres Kendari. Penyidik bakal menerapkan pasal 197 juncto pasal 106 ayat (1) subsider pasal 196 jucnto pasal 98 ayat (2) dan (3) UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top