Maba PPs UHO Ikut Kuliah Umum – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Maba PPs UHO Ikut Kuliah Umum

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Wakil Direktur PPs UHO, Prof. Dr. Muhidin, saat memberikan kuliah umum perdana bagi mahasiswa baru PPs angkatan 2017/2018 di Aula Pascasarjana Kampus Lama, jumat(15/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Sekira 800an mahasiswa baru Program Pascasarjana (PPs) Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti kuliah umum pra pasca, Jumat (15/9). Sejatinya program khusus ini, adalah untuk menyiapkan calon mahasiswa pascasarjana yang berkualitas, baik dari sisi studi, publikasi ilmiah maupun penguasaan teknologi informasi. Kata Wakil Direktur 1 PPs UHO, Prof. Dr. Muhidin, pengalaman membuktikan bahwa dengan adanya kuliah pra pasca, kelancaran studi mahasiswa PPs jadi lebih maksimal dibandingkan dengan saat belum diberlakukannya kuliah akbar ini.

Sejak lima tahun lalu UHO telah menjalankan program tersebut. “Ini selama seminggu dengan 4-5 mata kuliah sesuai kebutuhan,” singkatnya. Adapun hasilnya, bisa dilihat dari kelulusan yang tepat waktu dan proses pembimbingan yang jauh lebih baik. Makanya, setiap mahasiswa pasca sarjana diwajibkan mengikuti sebagai syarat untuk bisa lanjut ke tahapan selanjutnya. Kendatipun tidak ada sanksi khusus bagi mereka yang tidak ikut, namun konsekuensi tidak dapat mengikuti tahapan selanjutnya, misal seminar-seminar, harus diterima dengan lapang dada.

Secara total, jumlah mahasiswa baru PPs tahun ini mencapai 825 orang untuk program S2 dan 80 untuk doktoral, yang mengisi 19 jurusan berbeda. Untuk tenaga pendidik, menurutnya, sudah lebih dari cukup apalagi UHO sudah punya banyak profesor dan doktor jadi tidak ada kendala.

Selanjutnya, sambung Muhidin, materi yang disampaikan dalam pra pasca salah satunya adalah tentang teknologi informasi yang menyangkut pemahaman komputer, internet, pemahaman tentang publikasi ilmiah dan lainnya. Kemudian, ada materi kekhususan untuk masing-masing program studi.”Sebenarnya pra pasca ada untuk supaya mereka punya dasar yang lebih bagus,” tegasnya.

Muhidin berharap, para mahasiswa punya tekad bulat untuk kuliah dan lulus tepat waktu dengan perencanaan yang tertata karena seringkali tidak ada perencanaan yang baik. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top