LPj Belum Tuntas, ADD dan DD di Konkep Tidak Cair – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

LPj Belum Tuntas, ADD dan DD di Konkep Tidak Cair

KENDARIPOS.CO.ID — Pencairan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) tahap II di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sampai saat ini belum terealisasi. Penyebabnya, banyak kepala desa (Kades) yang belum merampungkan proses Laporan Pertanggungjawaban (LPj) tahap I. Sehingga proses pencairan 40 persen DD dari anggaran Rp 69,7 miliar dan ADD Rp 34,2 miliar itu belum bisa disalurkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konkep, Jamhur Umirlan mengatakan, pihaknya masih menunggu LPj masing-masing Kades yang ada pada tujuh kecamatan di Pulau Wawonii itu. “Sekarang kami lagi tahap konsolidasi pengusulan ADD dan DD tahap II tahun 2017. Kami juga masih menunggu LPj 89 Kades yang tersebar di Konkep,” ujar Jamhur Umirlan, Jumat (15/9).

Mantan Kabid Dikmen Dinas PK Konkep itu meminta agar seluruh Kades bisa secepatnya menyelesaikan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut. Ketika laporan itu tidak juga diselesaikan, maka pencairan ADD dan DD tak dapat disalurkan. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top