Dana BOS Tahap III di Muna Belum Cair – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna

Dana BOS Tahap III di Muna Belum Cair

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan operasional sekolah (BOS) tahap III di Kabupaten Muna, hingga kini belum dicairkan. Padahal seharusnya, anggaran miliaran rupiah tersebut sudah harus disalurkan sejak Juli hingga September 2017 ini. Keterlambatan itu disebutkan karena pihak pemerintah provinsi belum menyerahkan bukti kas yang bakal ditandatangani instansi terkait dalam kepentingan pencairan dana BOS.

Namun pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna optimis, sebelum akhir bulan, anggaran BOS segera cair. Manajer BOS Dinas PK Muna, Sarmada terus melakukan upaya percepatan pencairan dana. Meski menunggu bukti kas, ia juga melakukan perampungan laporan realisasi tahap II pada masing-masing sekolah. Hal itu, sebagai bentuk tanggung jawab sekolah dalam merealisasikan anggaran.

“Sambil kita menunggu bukti kas dari provinsi, kami juga menuntaskan laporan realisasi tahap II dari sekolah, ” ujar Sarmada, Jumat (15/9). Ia mengaku, pelaporan realisasi tahap II memang sangat terlambat. Apalagi pada akhir September juga, dana BOS tahap IV sudah cair pula. Makanya, pihaknya mendesak sekolah-sekolah segera menyerahkan rancangan kerja anggaran.

“Belum semua menyerahkan. Harus tuntas seluruhnya. Makanya mungkin ini juga ditangguhkan,” akunya. Soal total anggaran yang digelontorkan, masih seperti tahap sebelumnya. Untuk tingkat SMP diplot sebesar Rp 2 miliar lebih. Sementara tingkat SD mencapai Rp 5 miliar. Kabid Pembinaan SMP Diknas PK Muna itu berharap, para kepala sekolah serius menuntaskan tanggung jawabnya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top