Asri Welas Kejar Penglihatan Ibran – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Selebritas

Asri Welas Kejar Penglihatan Ibran

KENDARIPOS.CO.ID — Asri Welas dan suami, Galiech Ridha Rahardja, tampak lega. Sambil menggendong putra keduanya yang berusia lima bulan, Rayyan Gibran Ridharaharja, mereka bersiap pulang dari RSIA Bunda, Jakarta, jumat(15/9).

Bayi yang dipanggil Ibran itu menjalani opname sembilan hari. Perawatan tersebut tidak berkaitan dengan operasi katarak yang dijalani di usia tiga bulan. Ibran dirawat untuk mengembalikan bobot tubuhnya yang sempat anjlok lantaran kekebalan tubuhnya menurun akibat bolak-balik ke rumah sakit untuk melakukan kontrol mata.

Selain itu, ada sariawan di rongga mulut bagian dalam yang membuat Ibran tidak mau minum ASI. Ibran juga mengalami diare dan infeksi saluran kemih. Pulang dari RS, Asri dan Galiech fokus melatih penglihatan Ibran. ’’Ibaratnya penglihatan Ibran mundur seperti 0 bulan, kita ngejar ketinggalan itu. Supaya Ibran dapat lebih beradaptasi dengan cahaya,’’ kata Asri.

Salah satu yang dipersiapkan di rumah, mereka harus menjaga mata Ibran agar selalu bersih. Selain itu, mereka harus membuat lampu di rumah dan kamar yang ditempati Ibran agar selalu menyala. Juga, kacamata +16 yang empat hari lalu dipakaikan ke Ibran terus dipakai. ’’Untuk lampu warna apa atau berapa wattnya enggak ada syarat khusus. Yang penting terang saja kalau ada Ibran,’’ jelas Galiech. (glo/c15/ayi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top