23 Pejabat Eselon III Pemprov Sultra Dilantik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

23 Pejabat Eselon III Pemprov Sultra Dilantik

Sekprov Sultra, H. Lukman Abunawas saat melantik sejumlah pejabat eselon.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra kembali melakukan rotasi pejabat disejumlah sektor kerja. Ada yang mendapat posisi penyegaran, ada juga yang naik status dari eselon IV ke eselon III. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ruang pola kantor gubernur Sultra. Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas mengatakan pengangkatan pejabat itu sudah sesuai prosedur. Dari 23 pejabat yang terdiri dari pegawai administrasi dan pengawas sudah melalui tahapan dari badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) hingga rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sebenarnya bisa dilantik oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing tapi karena banyak yang sibuk makanya kita lantik sekaligus saja. Mereka ini pejabat administrasi dan pengawas, dan sudah bisa bekerja ditempat masing-masing,” ujar Lukman Abunawas, Jumat (15/9). Ketua KONI Sultra itu mengatakan rotasi jabatan masih akan berlanjut hingga November. Penyegaran besar-besaran dilakukan pemerintah demi meningkatkan kualitas kinerja pegawai. “Masih ada November nanti. Tapi masih diproses. Bukan karena ada masalah, tapi ini murni untuk penyegaran saja. Kita kan tetap minta persetujuan Kemendagri,” tambah Lukman Abunawas didampingi Kepala BKD Sultra, Nur Endang Abbas.

Mantan Bupati Konawe itu meminta kepada seluruh kepala SKPD untuk memberdayakan tenaga-tenaga baru yang bergabung di instansinya. “Kalau pejabat baru ini tidak maksimal, kita akan reposisi lagi sampai kita dapat (pejabat) yang ideal,” tegas Lukman Abunawas. Salah satu pejabat yang dilantik yakni Kepala Perwakilan Kantor Penghubung Pemprov Sultra, Uly Suripatty mengaku puas dengan sistem seleksi pegawai di Pemprov Sultra itu. “Saya rasakan betul bahwa ini seleksi murni karena kemampuan pegawai. Makanya saya dikembalikan ke Jakarta untuk membenahi kantor penghubung Pemda di sana. Insya Allah tahun ini mess baru kita diresmikan, itu akan membantu kinerja kita lebih maksimal dalam memberikan pelayanan masyarakat Sultra yang ke Jakarta atau orang di pusat yang mau ke Sultra ini,” paparnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top