2018, LTI Buka Jaringan Internet Lima Daerah di Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

2018, LTI Buka Jaringan Internet Lima Daerah di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah kabupaten di Provinsi Sultra saat ini masih kesulitan dengan jaringan internet. Padahal, kinerja pemerintahan, aktivitas masyarakat dan geliat bisnis sangat dipengaruhi oleh akses internet itu. Atas alasan itu, PT. Len Telekomunikasi Indonesia (LTI) hadir di Sultra untuk membuka jaringan internet.

Hal itu terungkap dalam sosialisasi pembangunan dan pengelolaan jaringan internet oleh PT. LTI dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jumat (15/9) di salah satu hotel di Kendari. Technical dan Operasional Direktorat PT. LTI, Aswan Hamonangan mengungkapkan pihaknya sudah mendata daerah-daerah yang jangkauan internetnya sangat terbatas di Sultra. “Itu ada Konkep, Buton Utara, Buton Tengah, Konawe Utara dan Muna Barat. Umumnya memang daerah yang masuk 3T (terdepan, terluar dan tertinggal),” ujarnya.

Pemasangan jaringan itu kata dia sudah dimulai tahun ini dan diproyeksi tuntas pada April 2018 mendatang. Dia berharap, kehadiran mereka ditengah masyarakat bisa memberikan manfaat optimal bagi pembangunan daerah itu. “Kami sadar betul jaringan internet itu penting, jadi kami memang ingin bermitra dengan daerah yang membutuhkan,” tambahnya.

Saat ini, sejumlah alat sudah siap dipasang. Misalnya area Wawonii (Konkep) itu akan dipasang lewat jalur dasar laut. “Ini jaringannya tersambung semua daerah Sulawesi, kecuali yang sudah dilayani oleh PT. Telkom seperti Bau-bau Kendari dan kota-kota lainnya,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, Kusnadi menyambut baik program pembangunan jaringan internet di pelosok itu. Dia mengakui internet saat ini menjadi salah satu hambatan sejumlah Pemda untuk berkembang. “Kita (Pemprov) apresiasi, karena kita memang butuh. Kita dukung penuh mereka, apalagi ini juga sudah perintah menteri komunikasi dan informatika,” ujar Kusnadi. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top