Warga Lorong Qurais Tewas Tenggelam di Teluk Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Warga Lorong Qurais Tewas Tenggelam di Teluk Kendari

Jenazah korban Reski yang evakuasi tim SAR.

KENDARIPOS.CO.ID — Resky Indra Dwihartawan, warga lorong Qurais, Kecamatan Kendari Barat berulang tahun ke-21, Kamis (14/9) namun sayangnya maut lebih dulu menjemputnya. Tim Basarnas Kendari menemukan Resky telah menjadi mayat pagi kemarin, tepat di belakang rumahnya. Resky ditemukan tenggelam di laut sekitar Teluk Kendari.

Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan korban ditemukan pada koordinat 03 57′ 980”S- 122 32′ 552” E dalam keadaan meninggal dunia. “Kami lakukan pencarian, setelah mendapat informasi dari ayah korban, Raup,” kata Wahyudi, kepada Kendari Pos. Tewasnya Resky diduga usai mengonsumsi obat-obatan terlarang yang biasa disebut mumbul. Informasi tersebut diperoleh dari ayahnya, Raup. Menurut Raup, Resky sempat dibawa ke rumahnya oleh warga Selasa (12/9) malam lalu dalam keadaan tidak sadarkan diri. Tak hanya Resky, anak Raup lainnya bernama Rafli (17) ditemukan warga dalam keadaan tak sadar. Keduanya dibawa ke rumahnya sekitar pukul 23.00 wita. “Kedua anak saya itu sempat di bawa sama warga ke rumah tapi Resky pergi lagi,” kata Raup saat ditemui di RS Bhayangkara Kendari, kemarin.

Upaya pencarian oleh keluarga malam itu tak membuahkan hasil. Raup lalu menghubungi pihak Basarnas Kendari. Sebelum mencari Resky, dia lebih dulu membawa anaknya, Rafly itu ke Rumah Sakit Jiwa. “Anak-anak ini memang sering konsumsi obat-obat. Saya tahu itu, tapi saya tidak tahu dimana mereka sering beli,”ujar Raup.

Sementara itu, Kasubbid Dokpol RS Bhyangkara kendari, Kompol dr Mauludin mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hasil visum menunjukkan korban tewas karena tenggelam. “Itu saja, karena kami cuma lakukan visum. Meninggalnya sekitar satu hari,” ungkap Kompol Mauludin. Kapolsek Kemaraya, Iptu Fajar Mauludi membenarkan kabar ditemukannya mayat Resky disekitar Teluk Kendari. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kematian korban. “Kita masih minta keterangan saksi,” ujar Iptu Fajar. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top