Tapioka Ternyata Punya Manfaat … – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Tapioka Ternyata Punya Manfaat …

KENDARIPOS.CO.ID — Tapioka atau tepung tapioka berasal dari ekstrak dari umbi singkong. Tepung yang juga dikenal dengan nama tepung kanji ini biasanya digunakan untuk membuat bakso ikan, papeda, aneka kue, atau isian puding dan bubble drink yang dapat ditemukan di pasaran. Sebagian orang mungkin memakannya tanpa mengetahui tentang apa yang mereka makan dan benefit yang bisa mereka dapat dari mengkonsumsinya. Padahal, manfaatnya bagi tubuh manusia sangatlah besar.

Berikut 5 manfaat tapioka bagi tubuh seperti diambil dari FitHacker.me:

1. Mendorong pertumbuhan otot

Tapioka adalah sumber protein yang tinggi yang sangat baik untuk mendorong pertumbuhan sekaligus menguatkan otot.

2. Baik untuk tulang

Tapioka juga menawarkan potasium dalam jumlah tinggi yang berfungsi mendorong sirkulasi darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskuler.

3. Meningkatkan energi tubuh

Kebanyakan dari kita mungkin sudah kehabisan tenaga meski hari belum usai. Penyababnya adalah kurangnya pasokan karbohidrat. Konsumsi makanan berbasis tapioka adalah salah satu cara memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat, selain dari nasi yang biasa Anda konsumsi.

4. Membantu sistem pencernaan

Konsumsi makanan berbahan tapioka sangat baik untuk meredakan perut kembung dan kelebihan gas yang menyebabkan selelalu ingin buang angin.

5. Menyehatkan otak

Kandung vitamin K yang ditawarkan tapioka juga sangat baik untuk mendorong aktifitas osteortopik, selain baik juga untuk otak, mengurangi resiko Anda terkena Alzheimer.

(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top