Seleksi Atlet Porprov, Pemda Konsel Gelar Gala Desa – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Seleksi Atlet Porprov, Pemda Konsel Gelar Gala Desa

Ketua KONI, Konawe Selatan, Arsalim.

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel tengah mempersiapkan diri untuk menyukseskan Gala Desa, program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kegiatan yang diikuti 25 kecamatan itu akan dibuka, Jumat (15/9) dengan tujuan mencari atlet yang akan diutus berlaga di Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut) tahun 2018 mendatang

Ketua KONI Konsel, Arsalim Arifin mengatakan pihaknya akan menyukseskan kegiatan tersebut dengan melibatkan semua pihak. Paling tidak setiap kecamatan, kata Arsalim mengutus tim terbaiknya untuk berlaga di Gala Desa. Beberapa cabang olahraga (Cabor) akan memeriahkan acara yang akan berlangsung sekitar sebulan ini.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mengundang Menteri Pemuda dan Olahara (Menpora), Imam Nahrawi untuk membuka event tersebut. Hanya berdasarkan koordinasi, kata dia Menpora tidak bisa dipastikan hadir untuk membuka kegiatan ini. Tapi kalau Menpora tidak hadir, kata dia akan diupayakan pejabat eselon I di lingkup Kemenpora yang hadir.

Pasangan Surunuddin ini berharap kehadiran pejabat kementerian agar melihat kondisi sarana olahraga di Konsel yang cukup memperhatikan. Paling tidak, kata dia Konsel mendapat bantuan untuk pemeliharaan dan peningkatan sarana olahraga yang ada saat ini. Menurut Arsalim Gala Desa sangat penting karena akan menjadi momentum menumbuhkan semangat olahraga di masyarakat. Dengan begitu, katanya akan ada muncul orang-orang yang berpotensi menjadi atlet.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Konsel, Mudianto mengatakan hal yang sama. Kata Sekretaris Umum KONI Konsel ini menekankan agar anggotanya berpartisipasi dalam kegiatan Gala Desa. Sebab kata dia ini juga bisa dijadikan ajang untuk mencari atlet yang bisa diutus untuk berlaga di Porprov. Setidaknya, kata dia kejayaan Konsel saat Porprov untuk Cabor angkat berat, dayung dan renang akan kembali. “Kita berharap bisa mengembalikan kejayaan kita di angkat berat, dayung dan renang. Tapi bukan berarti kita abaikan Cabor lain,” tandasnya. (c/Kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top