Sabtu Dimulai, 3.500 Peserta Siap Meriahkan Festival Pantai Nambo – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Sabtu Dimulai, 3.500 Peserta Siap Meriahkan Festival Pantai Nambo

Festival Pantai Nambo sebelumnya, Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Gelaran Festival Pantai Nambo (FPN) resmi akan dimulai Sabtu (16/9/2017). Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Kendari , Wa Ode Arnas Gusri memastikan sekira 3.500 peserta akan ikut ambil bagian memeriahkan event kalender wisata tahunan Pemkot Kendari tersebut. Angka itu diprediksi bertambah dengan jumlah pengunjung.

Wa Ode Arnas Gusri mengatakan FPN akan berlangsung hingga Minggu (17/9). Dari 3.000-an peserta, sekira 1.000-an pelajar dari berbagai sekolah dasar (SD) di Metro Kendari ini akan mengikuti lomba mewarnai. “Besok pesertanya anak SD, mereka ikut lomba mewarnai,” ungkap Arnas, Kamis (14/9).

Arnas menambahkan Wali Kota Kendari, Asrun dijadwalkan akan membuka secara resmi FPN. Hari kedua pelaksanaan festival tersebut akan dimeriahkan dengan lomba tari lulo kreasi dari 35 grup yang menjadi peserta. “Satu grup diisi 12 orang, jadi total hampir 500 orang. Belum lagi lomba display drum band yang pesertanya delapan grup dengan total 400 orang,” ungkapnya.

Selain lomba yang disebutkan tadi, kemeriahan FPN juga akan ditambah dengan festival kuliner, baik modern maupun tradisional. Wanita berhijab itu melanjutkan, FPN dipastikan meriah karena didukung dengan beberapa sponsor dan semua instansi lingkup Pemkot Kendari akan terlibat menyukseskan gelaran festival yang kelima kalinya itu.

Arnas menjelaskan FPN ini dibuat sebagai kalender event wisata Pemkot untuk menjadi media promosi destinasi wisata Kota Lulo. Sehingga, diharapkan semakin banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang bisa digaet untuk berkunjung ke Kota Kendari khususnya Pantai Nambo. “Tujuanya promosi wisata dan sekaligus promosi budaya. Kami berkomitmen mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya milik daerah,” pungkasnya. (ely/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top