Prediksi Timnas U-19 Vs Thailand : Dendam Garuda Muda – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Prediksi Timnas U-19 Vs Thailand : Dendam Garuda Muda

KENDARIPOS.CO.ID — Empat tim baru saja memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Dari Grup A, Malaysia menjadi juara grup dengan keunggulan selisih gol atas Thailand di posisi kedua. Kedua tim sama-sama punya 13 poin dan belum pernah kalah. Sementara, di Grup B Indonesia dan Myanmar lolos ke semifinal. Indonesia lolos dengan status juara grup karena punya surplus 15 gol. Sementara itu, Myanmar berada di posisi kedua dengan surplus 14 gol. Kedua tim sama-sama punya 9 poin. Vietnam secara dramatis gagal lolos ke semifinal. Pada klasemen akhir Grup B, Vietnam punya poin, selisih gol dan produktifitas yang sama dengan Myanmar. Namun, Myanmar unggul head to head. Sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Laga pertama di babak semifinal akan mempertemukan antara Malaysia juara Grup A melawan Myanmar peringkat kedua Grup B. Laga ini akan digelar pada hari Jum’at, 15 September 2017 pukul 18.30 WIB. Pada hari yang sama, Indonesia akan berjumpa dengan Thailand. Kick-off laga ini akan digelar pada pukul 15.30 WIB. Pemenang pertandingan babak semifinal akan berjumpa pada pertandingan final yang digelar pada 17 September 2017 mendatang. Sementara, tim yang kalah di semifinal akan tetap bertanding untuk perebutan posisi ketiga, di hari yang sama dengan laga final.

Ada misi tersendiri dalam diri Saddil Ramdani jelang laga Indonesia melawan Pasukan Gajah Putih. Winger Timnas U-19 ini ingin membalas kekalahan Timnas Indonesia U-19 atas Thailand tahun lalu. “Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dulu, yang jelas kami ingin menang,” ucap Saddil.

Putra asal Sultra ini tidak menapik bila Thailand tim kuat, tapi pasti ada kelemahan. Besok Indonesia akan berjuang secara maksimal karena ingin ke final dan juara Piala AFF U18 2017. Indonesia memang berusaha mengulang memori indah di ajang Piala AFF U-18. Skuat besutan Indra Sjafri ini ingin mengulang torehan manis gelar juara tahun 2013 silam.

Jelang laga krusial ini sendiri pemain Persela Lamongan ini pun sudah belajar dari beberapa kesalahan di laga sebelumnya. Terlebih kesalahan saat Indonesia dipukul Viernam 3-0 di babak penyisihan grup beberapa waktu lalu. “Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi. Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand,” beber Saddil.

Indonesia dan Thailand sudah 3 kali bertemu di ajang Piala AFF U-19, sebelum tahun ini berganti nama menjadi Piala AFF U-18. Thailand masih mengungguli Indonesia soal catatan kemenangan. Indonesia sempat menang sekali di gelaran tahun 2013 silam, semasa skuat yang diperkuat Evan Dimas. Namun, kemudian Thailand sanggup mengandaskan Indonesia pada 2 laga selanjutnya. Sejauh ini produktivitas Thailand juga mendapat masalah karena kemenangan terbesar mereka hanya 3-0 saat melawan Timor Leste. Thailand hanya 9 kali berhasil membuat gol dari 5 laga yang dilakoninya. Indonesia sendiri memiliki produktivitas signifikan soal urusan membobol gawang lawan. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan punya catatan 19 kali membuat gol dari 4 laga yang dilakoninya di Grup B. (KP)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top