Pembangunan Gedung Islamic Center di P2ID Kendari Tuntas Desember – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Pembangunan Gedung Islamic Center di P2ID Kendari Tuntas Desember

Pahri Yamsul

KENDARIPOS.CO.ID — Kawasan pusat promosi dan informasi daerah (P2ID) telah ditetapkan pemerintah sebagai lokasi pembangunan gedung Islamic Center Kendari. Pemprov Sultra menghibahkan anggaran sebesar Rp 5,5 miliar untuk pembangunan gedung yang sebelumnya berlokasi di Mandonga itu. Kini konstruksi bangunannya telah berdiri dan ditarget tuntas pada Desember 2017 ini.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Pemprov Sultra Pahri Yamsul memastikan hal itu. Bahkan target tersebut telah di komunikasikan dengan pihak kontraktor. “Saya sudah cek kemarin, dan pekerjaannya juga berjalan lancar,” ujar Pahri Yamsul, Kamis (14/9). Saat ini pekerjaan Islamic Centre baru memasuki progres pekerjaan 25 persen. Namun Pahri Yamsul optimis tetap bisa tuntas sesuai jadwal yang sudah disepakati. “Sekarang baru 25 persen. Tapi untuk bahan-bahan lain seperti jendela, atap, kusen itu sudah dipesan sehingga saat konstruksinya siap, tinggal di pasang,” tambahnya.

Mengenai lokasi pembangunan yang masih diklaim bersengketa oleh masyarakat setempat, alumnus arsitektur Universitas Hasanudin, Makassar itu tak mempersoalkannya. Sebab, lahan yang digunakan untuk pembangunan hanya dibawah satu hektar dan sudah dipastikan aman dari sengketa oleh pemerintah dan BPN. “Hanya 300 meter persegi. Itu tidak bermasalah,” tegasnya.

Hanya saja, pihak Islamic Center saat ini meminta penambahan kawasan untuk lokasi parkir dan taman. Soal itu masih dibicarakan pemerintah dan DPRD. “Kalau pembangunan pagar, kita sudah anggarkan Rp 500 juta. Lahannya akan kita tambah beberapa hektar lagi tapi masih dibicarakan,” tukas Pahri. Tahun 2018 mendatang gedung tersebut sudah bisa dimanfaatkan sebagai sentral kegiatan agama Islam. “Meskipun ini dana hibah, tidak terikat dengan APBD tapi sudah kita patok rekanan selesai Desember 2017 karena tahun 2018 itu sudah harus dipakai,” tandasnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top