KUA-PPAS Tuntas, Kinerja SKPD Konsel Harus Maksimal – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

KUA-PPAS Tuntas, Kinerja SKPD Konsel Harus Maksimal

HUMAS PEMKAB KONSEL FOR KENDARI POS
Suasana penyerahan dokumen KUA-PPAS oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo (kedua dari kanan) pada Bupati, H. Surunuddin Dangga, kamis(14/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) perubahan tahun 2017 tuntas. Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga langsung meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar memaksimalkan program perubahan dan serapan anggaran bisa dimaksimalkan.

“Setelah ini saya instruksikan seluruh SKPD agar langsung kerja. Sejumlah pekerjaan fisik harus dimaksimalkan dengan sisa waktu kurang lebih tiga bulan ini,” tegas Surunuddin usai menghadiri sidang paripurna KUA-PPAS bersama DPRD Konsel, Kamis (14/9).
Konsel-1 itu menjelaskan, dalam pembahasan tersebut lebih menitikberatkan pada kegiatan fisik yang telah diagendakan sebelumnya. Sehingga diharapkan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017, sejumlah program dapat dituntaskan.

Dalam rancangan APBD-P 2017 itu pekerjaan yang paling besar adalah rencana pembangunan kantor bupati dengan alokasi anggaran sebesar Rp 14 miliar, secara bertahap. “Saya optimis kegiatan ini bisa dituntaskan hingga Desember mendatang. Saya juga terus memberikan penegasan pada pelaksana pekerjaan agar bisa dioptimalkan. Jadi bukan hanya ini, termasuk program fisik lain yang melekat pada sejumlah SKPD, kiranya dapat dimaksimalkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Surunuddin juga mengungkapkan besaran pengurangan dana alokasi umum (DAU) bagi Konsel sebesar Rp 5 miliar. “Jumlah ini terbilang sedikit dibanding dengan daerah lain yang pengurangannya mencapai puluhan miliar.
Olehnya itu, patut kita bersyukur, apalagi masih ada dana Silpa. Jadi target program prioritas pemerintah tahun ini masih dapat berjalan dengan baik,” optimisnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo yang memimpin jalannya paripurna pembahasan KUA-PPAS menambahkan, pihaknya berharap sejumlah rancangan anggaran yang telah diprogramkan dapat berjalan tanpa kendala. “Kami minta, semua dapat terealisasi sesuai yang diharapkan dan tetap berdasarkan dengan aturan yang berlaku. Khususnya sejumlah pekerjaan fisik yang telah menjadi catatan sejumlah dewan agar bisa dioptimalkan,” tambahnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top