Hanura Pastikan Dukung Ahmad Safei di Pilkada Kolaka – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Hanura Pastikan Dukung Ahmad Safei di Pilkada Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Uji kepatutan dan kelayakan bakal calon bupati (Bacabup) Kolaka yang digelar DPC Partai Hanura Kolaka telah rampung. Hasil fit and propert test yang dilakukan partai besutan Wiranto ini memutuskan akan mengusung calon petahana. Pasalnya, Asmani Arif yang ikut mendaftar sebagai salah satu calon batal mengikuti uji kepatutan yang digelar Hanura. “Keputusan untuk mengusung Ahmad Safei itu sudah hampir pasti. Dari dua Bacabup yang mendaftar, hanya Ahmad Safei yang ikut fit and propert test. Jadi tentu hanya dia yang akan diusung,” ungkap Hasbi Mustafa, anggota tim seleksi calon bupati kolaka Partai Hanura, Kamis (14/9).

Selain Bacabup kata anggota Komisi III DPRD Kolaka ini, Hanura juga akan mengusung Muhammad Jayadin sebagai pendampinya Ahmad Safei pada Pilkada Kolaka tahun 2018. Pada fit and profert tes yang digelar, Hanura juga mengundang Asmani Arif. Sayangnya, yang bersangkutan tak hadir hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Sebelum fit and propert test digelar, kami sudah mengirim surat kepada Asmani melalui kurir. Tapi karena ia sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, maka ia tidak bisa hadir. Test and propert test waktu itu digelar serentak jadi tidak mungkin lagi diulang,” jelasnya. Dengan tidak ikut sertanya Asmani Arif kata Hasbi, secara otomotis Hanura akan mendukung Ahmad Safei. Saat ini, usulannya telah diajukan ke DPP. “Rekomendasinya dari DPP sementara diproses. Tinggal menunggu waktu saja,” tukasnya. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top