BPN Konkep Segera Bagikan 3000 Sertifikat Prona – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

BPN Konkep Segera Bagikan 3000 Sertifikat Prona

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan pengadaan sertifikat atau hak kepemilikan tanah pada warga di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) akan dibagikan tahun ini. Tercatat ada 3000 sertifikat yang merupakan paket program nasional (Prona) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasioanl (BPN) Republik Indonesia (RI) akan disalurkan dalam waktu dekat di Pulau Wawonii.

Kepala BPN Konkep, Suangto mengatakan, proses penyaluran seluruh sertifikat dilakukan secara bertahap. “Bulan ini akan disalurkan 600 sertifikat dulu. Nanti sisanya menyusul. Tetapi rencana tahun ini akan dituntaskan 3000 Prona,” ujar Suangto, kamis(14/9). Menurutnya, wilayah penyaluran bantuan dilakukan pada lima wilayah dari tujuh kecamatan yang ada di daerah tersebut.

“Untuk Kecamatan Wawonii Barat sebanyak 100 sertifikat, Wawonii Timur Laut 1.350, Wawonii Tengah dan Wawonii Utara 150 serta Wawonii Timur 1.250 sertifikat. Sebagian warga memang sudah ada yang mengurus legalitas kepemilikan tahan mereka,” jelas Kepala BPN itu. Ia mengungkapkan, pihaknya masih menunggu warga dari kecamatan lain mengusulkan permohonan melalui desa atau lurah setempat untuk mendapat bantuan Prona tersebut. Jika ada desa yang mengusulkan bantuan Prona, maka sebagian paket sertifikat akan dialihkan. “Untuk satu desa bisa mengusulkan 50 bidang tanah dan kami akan turun langsung melakukan pengukuran,” ujarnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top