Belum Semua Warga Konut Jadi Peserta BPJS – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

Belum Semua Warga Konut Jadi Peserta BPJS

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Konawe Utara menghitung, kepesertaan penerima asuransi kesehatan tersebut belum mencapai 100 persen. Makanya, BPJS Konut meminta agar masyarakat yang belum menerima kartu jaminan perawatan kesehatan untuk secepatnya melakukan pengurusan.

“Kalau untuk di Konut kepesertaan baru mencapai sekitar 90 persen. Kalau dihitung perjiwa, sudah mencapai 57 ribu orang,” ujar Kepala BPJS Konut, Zulkifli, kamis(14/9). Makanya, ia meminta seluruh masyarakat Konut mengurus pendaftaran dengan langsung membawa dokumen yang diminta seperti kartu kelurga dan kartu tanda penduduk.

“Bisa langsung datang di kantor untuk mengurus. Kalau sudah ada dokumen itu kita langsung cetak kartu BPJS. Karena data kependudukan itu merupakan syarat untuk terkoneksi dengan data kependudukan,” kata Zulkifli. Dia menambahkan data kependudukan di Konut dianggap tidak pasti. Seperti data dari Disdukcapil dan BPS, namun hal itu bukan menjadi kendala. Namun, masyarakat Konut yang bermohon mendapatkan kepesertaan jaminan sosial akan diproses selama dokumennya ada.

“Sistem pendaftaran di Konut cukup terbuka. Siapa saja yang belum mendapatkan kartu bisa langsung ke kantor. Untuk mencapai 100 persen kepesertaan, kami terus melakukan sosialisasi pada masyarakat. Jangan nanti sakit baru mau mengurus. Itu yang kita tidak inginkan,” imbau Zulkifli. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top