112 Haji Wakatobi Tiba di Kendari 28 September Via Kapal Laut – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Wakatobi

112 Haji Wakatobi Tiba di Kendari 28 September Via Kapal Laut

KENDARIPOS.CO.ID — Sesuai jadwal, kepulangan jemaah haji asal Wakatobi dari tanah suci akan dilakukan pada tanggal 25 September ini. Jika tak ada aral, para tamu Allah itu akan tiba di Wakatobi pada tanggal 28 September. Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, seluruh jamaah haji akan diangkut melalui kapal laut yang disiapkan khusus oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wakatobi, Muhammad Lalan Jaya menuturkan jamaah haji akan tiba di Makassar pada tanggal 26 September. Setelah beristirahat sehari, 112 haji tersebut akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari pada tanggal 27 September.

“Itu sesuai jadwalnya. Tiba di Kendari akan istirahat sejenak lalu pada malam hari, perjalanan 112 haji dilanjutkan dengan menggunakan kapal laut,” terang Muh. Lalan Jaya, kamis(14/9). Sebelumnya, jamaah haji asal Wakatobi berjumlah 113. Namun berkurang satu orang, karena H. Madinusa bin La Bungandera meninggal dunia usai menjalankan ibadah di Arab Saudi.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengungkapkan siap menjemput seluruh rombongan di Pelabuhan Pangulubelo, Wangiwangi. Pihaknya bahkan menyiapkan dua kapal sebagai alternatif. “Kalau kapal Simba tidak bisa, maka Napoleon siap mengangkut penumpang,” ujar Arhawi.

Kendati berbeda dari tahun lalu, namun Arhawi mengaku penjemputan itu sengaja direncanakan menggunakan kapal mengingat kuota jamaah haji melebihi kursi pesawat reguler rute Kendari-Wangiwangi. Sebab jika berangkat ke Wakatobi menggunakan kapal laut, maka seluruh jamaah haji bisa disambut sekaligus. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top