Toyota Hadirkan Teknologi IPA – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Toyota Hadirkan Teknologi IPA

Toyota for Kendari Pos
Fitur Intelligent Park Assist yang memudahkan parkir bagi pengemudi Mobil Toyota Prius.

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi sejumlah orang, memarkir kendaraan dengan tepat merupakan suatu kesulitan tersendiri. Ada beberapa pengemudi yang membutuhkan waktu sangat lama hanya untuk parkir. Belum lagi saat menghadapi parkir paralel yang mempunyai tingkat kesulitan lebih tinggi. Posisi parkir yang salah tidak hanya mengganggu untuk pengemudi, tapi juga mengganggu pengguna parkir lainnya.

“Lahan parkir yang semakin berkurang di beberapa pusat keramaian di kota besar, salah satunya Kota Makassar, tuntutan akan memarkir mobil yang mudah menjadi kebutuhan. Oleh karena itu Toyota menghasilkan teknologi yang bisa memudahkan pengguna dalam memarkir kendaraan dengan mudah, aman dan tidak menggangu mobil yang sudah parkir sebelumnya,” beber Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddina.

Melihat kondisi tersebut, lanjutnya, Toyota menghadirkan fitur Intelligent Park Assist (IPA). Fitur ini merupakan pengembangan dari fitur Park Assist yakni dengan menggunakan sensor ultrasonik dari bumper. Sensor tersebut akan mendeteksi bila ada objek dengan mengirim notifikasi berupa suara atau lampu kepada pengemudi untuk memberhentikan mobil. Berawal dari fitur Park Assist tersebut, Toyota menyempurnakannya melalui IPA.

Sistem ini tidak hanya mengirim notifikasi objek di belakang dan depan mobil ketika parkir, tapi komputer di mobil mampu mengendalikan setir secara otomatis. Pengemudi hanya cukup memposisikan mobil siap untuk parkir. Tekan tombol IPA dan kemudian pada layar MID (multi information display) akan memberi petunjuk kapan pengemudi harus menginjak pedal gas atau rem. Selain itu pengemudi juga harus memperhatikan layar MID untuk memastikan apakah persneling harus di R (mundur) atau D (maju).

Menariknya, fitur ini tidak hanya membantu pengemudi memarkir mobilnya. Melalui sensor ultrasonik, mobil juga bisa memberi sinyal kepada pengemudi tentang adanya ruang kosong untuk parkir. Selain bisa dipakai saat parkir seri, fitur IPA juga bisa membantu saat parkir paralel. Tentunya pengemudi akan semakin dimudahkan dengan pergerakan mobil presisi dan tepat pada posisinya. Salah satu produk Toyota yang sudah menggunakan fitur ini adalah Prius terbaru.

“Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dan update terkait Tips- Tips Merawat Toyota anda, pelanggan dapat berkunjung ke website Kalla Toyota www.kallatoyota.co.id,” pungkas Aswan. (feb/rls)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top