Sukarman : Semua Kepala Daerah Kader PAN Wajib Menangkan Asrun – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Sukarman : Semua Kepala Daerah Kader PAN Wajib Menangkan Asrun

Sukarman

KENDARIPOS.CO.ID — Majunya Ir. Asrun sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Sultra 2018 disambut baik kader Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Amanat Nasional (PAN) bahkan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada ketua DPD PAN Kota Kendari tersebut. Untuk itulah, semua kader termasuk kader PAN yang menjadi kepala daerah wajib untuk menenangkan Asrun.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sultra, Sukarman mengatakan SK rekomendasi tersebut tidak berubah. Koordinasi ditingkat DPW dan kader lainnya termasuk kader kepala daerah terus berjalan. Bahkan itu berjalan secara otomatis untuk mendukung Asrun berdasarkan SK rekomendasi dari DPP tersebut. “Ya, (wajib) itu menjadi tugas dan tanggungjawab (kader daerah dari PAN) untuk memenangkan Asrun. Dan itu menjadi tradisi selama ini (di PAN),” katanya saat ditemui di DPRD Sultra, Rabu (13/9).

Saat ini kata Ketua Komisi III DPRD Sultra, PAN memiliki sebanyak tujuh kepala daerah yang merupakan kader partai. Jumlah tersebut dianggap cukup sebagai amunisi dasar untuk memenangkan Asrun di Pilgub. Yakni, Kota Kendari Asrun yang akan dilanjutkan oleh Adriatma Dwi Putra, Konawe (Kerry Konggoasa), Baubau (AS Thamrin), Mubar (LM Rajiun Tumada), Bombana (Tafdil), Wakatobi (Arhawi), dan Buton (Umar Samiun selaku pemenang Pilkada).

Selain itu, kader partai 17 kabupaten/kota juga sudah berjalan secara otomatis. Pasalnya, hal itu mengacu pada ketik bendera partai mengumandangkan berkibar mendukung siapa maka otomatis kader juga kesitu. “Tapi pola konsolidasi Pilgub ini, terlepas dari kepala daerah juga struktur partai DPC yang lain juga bergerak,” jelasnya. Nah, untuk memaksimalkan hal itu terlebih dahulu pihaknya tengah melakukan verifikasi di internal sebagai gerbong pilgub bergerak maksimal. Kondisi terakhir sudah terstruktur dan terkomandoi hingga ke ranting.

Mengenai kabar Asrun telah berpasangan dengan Amirul Tamim, ia tak ingin mempersoalkan. Menurutnya, siapa yang akan menjadi rekan duet Asrun di Pilgub diserahkan ke yang bersangkutan. Untuk menentukan pilihan, Asrun tentu memiliki pertimbangan matang. “PAN juga tidak mengusulkan siapa pendamping Asrun. Karena jangan sampai usulan kita tidak konek dengan beliau (Asrun). Saya kira Pak Asrun cukup cakap dalam memilih dan menentukan pasangannya. Dan itu terbukti pada saat menentukan wakil selam menjabat Walikota Kendari,” tandasnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top