PK Konut Anggarkan Rp 450 Juta Untuk SDN Tapukuo – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

PK Konut Anggarkan Rp 450 Juta Untuk SDN Tapukuo

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Penantian para murid di SDN Tapukuo, untuk bisa bersekolah di gedung yang representatif segera terealisasi tahun ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Penantian para murid di SDN Tapukuo, Dusun III Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan untuk menikmati gedung sekolah baru, segera terealisasi. Pasalnya, selama ini murid di sekolah jarak jauh SDN Boedingi itu hanya bisa menikmati proses belajar mengajar dengan ruangan beralas pasir dan dinding rumbia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konut, Lapeha yang ditemui menjelaskan, pembangunan gedung SDN Tapukuo akan dimulai Oktober mendatang. Anggaran pembangunan sudah diporsikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Alhamdulillah, pada pembahasan APBD-P 2017, saya sudah masukan anggarannya. DPRD juga sudah menyetujui dana pembangunan SDN Tapukuo. Sesudah asistensi di provinsi sudah bisa aksi di lapangan. Kita upayakan Desember nanti bangunannya sudah bisa digunakan,” optimis mantan Sekretaris Dinas PK Konut itu.
Pembangunan SDN Tapukuo rencananya akan didirikan secara permanen dengan tiga ruang kelas belajar. Total anggaran yang disiapkan Rp 450 juta.

“Nantinya, dengan gedung SDN Tapukuo yang baru, maka status sekolah jarak jauh SDN Boedingi pada SDN Tapukuo akan ditingkatkan menjadi sekolah definitif. Sehingga aktivitas belajar mengajar sama dengan sekolah umumnya. Kita juga berharap anak-anak yang menempuh pendidikan di sekolah itu lebih nyaman. Untuk jumlah peserta didik di SDN Tapukuo berdasarkan data yang masuk berjumlah 38 dengan pengajar dua orang yang terdiri satu pegawai negeri dan lainnya honorer,” jelas Lapeha.

Tahun 2018 nanti, SDN Tapukuo akan menerima peserta didik baru. Termasuk mendefinitifkan kepala sekolah yang akan memimpin di sekolah tersebut. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top