Pemprov Sultra Terima Penghargaan Kemenkeu – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Pemprov Sultra Terima Penghargaan Kemenkeu

Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 tidak hanya mengantarkan Pemrov Sultra meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK, tetapi akurasi dan tranparansi dokumen keuangan itu juga mendapat apresiasi pemerintah pusat. Sehubungan dengan itu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengundang Plt. Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata untuk menerima penghargaan keuangan dari Sri Muliani. Dijadwalkan, Kamis (14/9) hari ini, Saleh Lasata akan menerima piagam tersebut.

Ditemui sebelum bertolak ke Jakarta, Saleh Lasata membenarkan undangan tersebut. “Ada undangan dari Kemenkeu. Banyak sekali agenda akhir-akhir ini. Tapi undangan itu juga penting karena menyangkut apresiasi ke daerah kita, jadi saya harus berangkat lagi,” jelasnya.

Dia mengaku bangga bila dipenghujung periodenya tetap masih mampu bekerja maksimal dan menorehkan prestasi. Terlebih itu di sektor keuangan. “Yang namanya keuangan ini kan terkait dengan semua sektor, semua SKDP. Pengelolaan pemerintahan kita tergantung dari bagaimana mengelola keuangan itu,” katanya.

Mantan Bupati Muna dua periode itu menambahkan, penghargaan itu bukan kali pertama diterima Pemrov, tahun 2016, Sultra juga memboyong piagam itu. Bahkan, ada tambahan dana racha karena tertibnya pelaporan keuangan itu. “Sebenarnya kita ini berjuang mempertahankan saja. Karena WTP saja sudah empat kali kita raih. Saya berharap tahun depan tetap WTP karena yang dilaporkan ini masih hasil kinerja kita yang sekarang, hanya akan disusun oleh gubernur selanjutnya. Karena Februari saya sudah pensiun, sementara LKPD itu nanti April-Mei baru diserahkan,” terangnya. (b/ely)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top