Kajati Kunker ke Koltim – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Kajati Kunker ke Koltim

KUSDIN/KENDARI POS
Kajati Sultra, Azhari (kanan) disambut Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah dalam kunjungan kerja, rabu(13/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mengunjungi Kolaka, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Azhari, MH bersama jajarannya juga bersilaturahmi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Dalam kunjungan kerja (Kunker) tersebut, Kajati Sultra sekaligus melakukan sosialisasi penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD).

Kunjungan tersebut disambut hangat Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah. “Kami sengaja melaksanakan roadshow ke daerah-daerah untuk pencegahan penyimpangan DD dan ADD sekaligus bisa bertatap muka langsung dengan kepala daerah beserta desa. Pemerintah, penegak hukum dan kepala desa harus lebih bersinergi. Sehingga dalam melakukan pengawalan pengelolaan dana desa itu, jaksa bisa lebih optimal,” jelas Azhari, Rabu (13/9).

Mantan Wakajati Jambi tersebut mengungkapkan, pemerintah daerah bisa memanfaatkan tim pengawalan, pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) sebagai tempat konsultasi hukum. Karena pembentukan tim ini merupakan jawaban atas kekhawatiran para pejabat daerah jika dipidanakan dalam menjalan program atau proyek pemerintahan.

“Dengan begitu upaya pencegahan dari awal bisa terlaksana sehingga penyelewengan tak terjadi. Sebab, aturannya sudah diketahui, tinggal dijalankan sesuai mekanisme saja. Kami berharap, Pemkab Koltim selalu intens melakukan pembinaan terhadap aparatur desanya. Pengunaan dana harus sesuai harapan dan tepat sasaran,” tandas Azhari.

Sementara itu Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengaku, kunjungan Kajati Sultra menjadi motivasi bagi pemerintahannya. “Kami sudah menginstruksikan pihak Inspektorat supaya selalu memberikan pemahaman pada 117 kepala desa terkait pidana jika menyelewengkan anggaran. Mulai dari penyusunan perencanaan program baik jangka menengah dan panjang selalu dibimbing. Sebelum masuk ke Inspektorat, kami memerintahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan 12 camat supaya juga ikut melakukan pengawasan terutama dalam pelaporan sekaligus mengecek kondisi fisik pekerjaan di lapangan,” papar Tony. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top