Hebat! Perpustakaan Desa Sombu di Wakatobi Juara III Nasional – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Hebat! Perpustakaan Desa Sombu di Wakatobi Juara III Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di level nasional, perpustakaan Desa Sombu telah menorehkan prestasi membanggakan. Masuk lima besar dalam kategori B, perpustakaan Desa Sombu meriah hasil terbaik ketiga. Penghargaan itu menjadi awal yang baik sekaligus sebagai motivasi dan proses membenahi segala kekurangan.

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud yang turut hadiri dalam acara presentasi hingga malam puncak Grand Final Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Nasional di Jakarta mengaku sangat bersyukur.

“Alhamdulillah Desa Sombu meraih juara III lomba perpustkaan tingkat nasional. Ayo gemar membaca,” ajak wanita yang akrab disapa Ati. Sementara itu, Kepala Desa Sombu, La Ndilu mengungkapkan ada beberapa kendala dan kekurangan yang masih perlu dibenahi di perpustakaan desanya. Ia berencana akan menambah anggaran dari dana desa untuk fasilitas sebagai penunjang perpustakaan tersebut.

“Tapi setidaknya kita bersyukur karena ini merupakan apresiasi yang luar biasa untuk perpustakaan desa,” ungkap La Ndilu, Rabu (13/9). Penghargaan itu sendiri diserahkan Selasa (12/8) malam lalu pada salah satu hotel di Jakarta. “Kami siap dukung dengan anggaran agar anak-anak dan masyarakat semakin gemar membaca di perpustakaan,” tutup La Nadilu.

Sebelum melakukan presentasi di Jakarta, tim lomba baik juri maupun pihak Kementerian Dalam Negeri dan pemerintah provinsi memantau langsung kondisi fisik perpustakaan Desa Wisata Sombu di Wakatobi pada tanggal 9-11 Agustus lalu. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top