DPC PDIP Kolaka Bakal Usung Petahana – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

DPC PDIP Kolaka Bakal Usung Petahana

Bupati Kolaka Ahmad Safei,yang siap kembali maju bertarung. DPC PDIP memastikan akan mengusung calon petahana ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan partai politik (parpol) untuk bakal calon bupati (Bacabup) Kolaka, Ahmad Safei dan pendampingnya Muhammad Jayadin sepertinya akan terus bertambah. Pasangan calon petahana tersebut berpeluang kembali mendapatkan dukungan dari PDIP. Meskipun belum menyatakan secara resmi, namun partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut telah menyatakan secara lisan akan mendukung Ahmad Safei sebagai Calon Bupati (Cabup) Kolaka pada Pilkada 2018 mendatang.

“Sejak dibuka sampai ditutupnya pendaftaran penjaringan Cabup Kolaka, yang mendaftar itu hanya Ahmad Safei. Sehingga calon yang akan kami usung kemungkinan besar adalah beliau (Ahmad Safei). Sebab tidak mungkin kami usung calon yang tidak mendaftar,” kata Rustam Sabona, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC PDIP Kolaka, Rabu (13/9/2017)

Rustam mengungkapkan, meskipun hanya satu pasang calon yang mendaftar di DPC PDIP Kolaka, pihaknya akan tetap melakukan survei untuk mengetahui popularitas dan elektabikitas calon yang akan diusungnya. Namun, ia optimis bahwa Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin masih memiliki survei yang tinggi. Sebab, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan survei. “Kami yakin survei Ahmad Safei masih tinggi karena untuk bulan Juli dan Agustus itu masih di atas 70 persen dan itu lebih tinggi dibanding calon lainnya. Mengenai rekomendasi dukungan, itu tinggal menunggu proses saja,” ujarnya. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top