Ciptakan Personel Terampil dan Profesional, Damkar Kendari Gelar Diksar – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Ciptakan Personel Terampil dan Profesional, Damkar Kendari Gelar Diksar

Personel Damkar Dinas Kebakaran Kota Kendari dan Kabupaten Buton Utara mengikuti pendidikan dasar (Diksar) pemadaman. Selama empat hari mereka akan menerima materi dan latihan teknik dan fisik. AMEL / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kebakaran Kota Kendari saban tahun menggelar pendidikan dasar (Diksar) bagi personel pemadam kebakaran (Damkar. Diksar itu bukan hanya untuk personel internal Dinas Kebakaran Kota Kendari. Dinas yang dinakhodai Djunaidin Umar itu kerap menggandeng Damkar kabupaten dan kota lainnya di Sultra.

Kali ini, Damkar Kabupaten Buton Utara ikut berpartisipasi dalam diksar yang digelar mulai 12 hingga 15 September nanti. Sekira 38 personel Damkar Butur belajar dan berlatih teknik pemadam api.
Program diksar ini digelar dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur pemadam kebakaran yang terampil dan profesional. Ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Diksar ini di ikuti sekira 38 peserta. 10 peserta berasal dari Kabupaten Buton Utara (Butur). Sisanya dari Kota Kendari. Pelatihan ini kami programkan guna membantu kerja-kerja personel Damkar di lapangan. Bentuk pelatihannya lebih pada mereview kembali tuga-tugas di Dinas Kebakaran baik teknik, fisik dan mental. Ini sangat perlu di adakan agar personel selalu siap siaga dengan situasi apapun,” kata Djunaidin, kemarin.

Instruktur dan pemateri dari Dinas Kebakaran Kota Kendari. Djunaidin Umar menjelaskan hari pertama peserta diberikan materi dan tiga hari dibekali latihan teknik dan latihan fisik anggota di lapangan. “Ini merupakan kegiatan internal jadi pemateri dari kami sendiri. Kualifikasi pemateri bersertifikasi Damkar 1 sampai Damkar 2 dari pemerintah pusat. Melalui diksar ini, semoga tercipta personel Damkar yang terampil, andal dan profesional melayani masyarakat,” tukas Djunaidin Umar didampingi Abriadin, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pelatihan Dinas Kebakaran Kota Kendari. (m2/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top