Bupati Konsel Optimis Pertahankan WTP – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Bupati Konsel Optimis Pertahankan WTP

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kiri) berjabat tangan dengan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn Kadariyah, rabu(13/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) berkomitmen mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam tata kelola keuangan daerah. Untuk mempertahankan prestasi itu, Pemkab telah membangun kerja sama dengan pihak Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Perwakilan Sultra.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengungkapkan pihaknya terus berupaya bagaimana bisa mempertahankan prestasi WTP yang baru saja diraih. “Penandatanganan nota kesepahaman dengan Ditjen Perbendaharaan ini untuk peningkatan tata kelola daerah dengan rekonsiliasi laporan keuangan. “Serta kerja sama pertukaran data laporan keuangan yang sangat dibutuhkan dalam pengambilan keputusan fiskal,” jelas Konsel-1, Rabu (13/9).

Ia juga menjelaskan, sesuai agenda, Kamis (14/9) hari ini, Pemkab Konsel akan menerima penghargaan WTP di Kementerian Keuangan. “Sebentar malam saya ke Jakarta dalam rangka menerima penghargaan prestasi WTP ini. Kita harapkan semoga ini terus dipertahankan,” senyumnya.

Kepala Bidang Akuntansi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Konsel, Narlian membenarkan, setelah penandatanganan nota kesepahaman bersama Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Perwakilan Sultra, Ririn Kadariyah, diharapkan selalu ada rekonsiliasi akuntansi pelaporan pengelolaan keuangan daerah.

“Supaya sistim pelaporan keuangan pengelolaan keuangan daerah Konsel bisa terus dimaksimalkan,” harapnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top