Atlet Takraw Baubau Intens Latihan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Atlet Takraw Baubau Intens Latihan

Pelatih Sepak Takraw Kota Baubau, Husni Uba melakukan smash (kostum kuning biru) mewakili Indonesia ketika berhadapan dengan Korea Selatan.

KENDARIPOS.CO.ID — Delapan atlet putra cabang olahraga (Cabor) sepak takraw Kota Baubau semakin intens melakukan latihan. Mereka mempersiapkan diri untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) 2018 mendatang.

“Kita akan berlaga di Porprov, jadi kita harus persiapkan atlet sejak sekarang agar meraih hasil yang maksimal nanti. Latihan saat ini kita lakukan di pelataran Kota Mara, Baubau,” ungkap Husni Ubah, Pelatih Sepak Takraw Kota Baubau.

Ia mengatakan latihan ini bertujuan mempertahankan kondisi fisik atlet, agar tetap stabil. Mengasah kemampuan sehingga saat bertanding nanti, atlet akan melakukan apa yang telah dilakukan selama latihan. “Aktivitas latihan terus kita lakukan. Beberapa bulan kemarin kita lakukan joging dan sesekali bermain. Itu untuk menjaga kondosi fisik atlet,”kata Husni saat dihubungi, Rabu (13/9).

Saat ini, ia mulai menyiapkan program latihan yang terjadwal untuk mengikuti sejumlah event baik tingkat regional maupun nasional. “Porprov di Kolut tidak lama lagi akan digelar. Makanya, program latihan telah saya siapkan dan mulai kita jalankan. Sesuai jadwal, kita berlatih empat kali dalam seminggu,” akunya.

Latihan tidak hanya dilakukan untuk persiapan Porprov namun juga untuk mengikuti kejuaraan KNPI Cup di Kota Kendari dan open turnamen di Kolaka sebagai ajang uji coba menuju Porprov. Peraih kategori smash terbaik dunia pada SEA Games 2008 itu mengatakan delapan atlet yang intes mengikuti latihan saat ini belum memenuhi jumlah tiga regu untuk kategori nomor tim.

“Atlet yang intes mengikuti latihan saat ini baru dua regu saja. Sementara untuk nomor tim membutuhkan tiga regu. Sehingga kita masi membutuhkan tambahan empat atlet lagi agar cukup tiga regu serta cadangan yang lengkap. Karena batas pemain untuk kategori nomor tim sebanyak 12 orangg,” terangnya. (ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top