Dekranasda Mubar Segera Dibentuk – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Dekranasda Mubar Segera Dibentuk

KENDARIPOS.CO.ID — Beroperasinya bandar udara (Bandara) Sugimanuru di Kecamatan Kusambi, Muna Barat (Mubar) memberikan dampak positif bagi masyarakat di kabupaten pemekaran tersebut. Selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM), keberadaan Sugimanuru juga bisa menjadi zona promosi seni kerajinan tangan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mubar, Burhanuddin mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk membentuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dalam mengembangkan kerajinan yang ada untuk dipasarkan di Bandara Sugimanuru.

“Kita akan minta Kepala Bandara agar Dekranasda dapat diberi kesempatan memasarkan hasil tenun dan kerajinan lain yang bisa menjadi buah tangan khas Muna Barat,” ungkapnya, Rabu (13/9). Langkah tersebut juga sekaligus menjadi ajang promosi. Sebagai daerah baru saat ini ekonomi Muna Barat sedang berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top