16 Sekolah di Kendari Ikuti Festival Musikalisasi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

16 Sekolah di Kendari Ikuti Festival Musikalisasi

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Suasana festival musikalisasi yang diselenggarakan Kantor Bahasa Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Bahasa Sultra menyelenggarakan Festival Musikalisasi bagi pelajar. Kegiatan ini diikuti 16 sekolah yang berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan dan Kota Baubau. Rencananya pemenang dalam event tersebut, bakal diikutkan dalam perlombaan tingkat nasional di Jakarta.

Ketua Panitia kegiatan, Hanafi, SS., mengatakan dari 16 sekolah tersebut salah satunya menampilkan dua grup sehingga ada 17 group yang unjuk kemampuan. Jumlah peserta didominasi oleh pelajar dari Kendari, tiga daerah hanya mengirimkan satu sekolah. “Tahun ini ada peningkatan jumlah peserta dibanding sebelumnya. Panitia sudah menyurat ke kabupaten, bahkans udah ada promosinya di media lokal. Namun, masih ada kabupaten yang belum mengirimkan utusannya,” terangnya, didampingi rekannya Uniawati, S.Pd, M.Hum., di sela-sela kegiatan.

Pihak panitia berharap ke depan para pelajar di Sultra semakin mengapresiasi kegiatan ini. “Karena event ini kami lakukan sejak tahun 2010, pernah juga ada yang mendapatkan juara III di tingkat nasional. Semoga saja utusan Sultra tahun ini juga bisa mendapatkan juara di tingkat nasional,” imbuh Uniawati.

Perlombaan ini, lanjut dia, merupakan aplikasi puisi yang dilagukan. Dimana puisinya disiapkan oleh panitia, peserta tinggal memainkannya dalam bentuk lagu. Ada beberapa kriteria penilaian, seperti penafsiran puisi, vokal dan penampilan. Masing-masing peserta menampilkan kebolehannya dengan kostum sesuai tema puisi.

“Misalnya kalau puisinya bertemakan lautan, kostum mereka juga sesuai dengan kehidupan di laut,” tambah Hanafi. (lis)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top