Sosialisasi Capaian Pembangunan, Dinas Kominfo Gandeng Wartawan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sosialisasi Capaian Pembangunan, Dinas Kominfo Gandeng Wartawan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari, Moh.Nur Rasak

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari bakal mempermudah akses informasi bagi wartawan dan masyarakat. Pemkot akan menggandeng para pewarta untuk menyosialisasikan pencapaian pembangunan Pemkot Kendari selama ini. Selain sebagai bentuk transparansi pemerintahan, hal itu dilakukan sebagai bentuk meningkatkan kemitraan antara Pemkot dan wartawan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari, Moh.Nur Rasak mengatakan pengelolaan informasi yang berkaitan dengan program yang dijalankan Pemkot penting untuk disampaikan kepada khalayak umum khususnya warga Metro Kendari. “Ke depan kami akan tingkatkan kemitraan dengan wartawan, baik itu dari perusahaan media maupun dari organisasi wartawan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra maupun Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI),” ujar Moh,Nur Rasak.

Selain menggandeng wartawan, Nur Rasak juga akan mengintegrasikan sistem informasi berbasis website yang dimiliki masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kendari. Hal itu dinilai akan lebih efektif dari segi publikasi dan juga akses publik untuk menjangkau informasi seputar Kota Kendari. Saat ini, lanjut Nur Rasak, masing-masing SKPD memiliki akses informasi yang tidak terpusat pada satu pintu. Akibatnya, masyarakat kadang mengalami kesulitan jika ingin mengetahui Kota Kendari lebih menyeluruh, sebab mereka harus mengakses satu per satu website dinas. “Jadi kita buat pusat informasi satu pintu. Ini akan lebih efektif dari sisi publikasi,” jelasnya.

Lebih jauh, Nur Rasak mengaku peran Kominfo sejauh ini perlu dioptimalkan lagi. Sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) baru, Dinas Kominfo perlu meningkatkan kapasitas sebagai pusat informasi bagi Pemkot maupun warga kota. “Untuk itu kita sudah buat perencanaannya. Dalam waktu dekat kita akan segera realisasikan,” pungkasnya. (m1/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top