Rekomendasi PDIP Baubau Tunggu Hasil Survey – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Rekomendasi PDIP Baubau Tunggu Hasil Survey

Laode Ahmad Monianse

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) cukup selektif dalam menentukan arah politiknya pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Baubau 2018 mendatang. Hingga kini, partai berlambang kepala banteng itu belum mengeluarkan rekomendasi Bakal Calon (Balon) walikota yang akan diusungnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Baubau, La Ode Ahmad Munianse mengatakan PDIP tidak ingin tergesa-gesa dalam mengambil sikap mengusung Balon walikota untuk bertarung pada perebutan kursi 01 Baubau mendatang. Menurutnya, semua itu akan dilakukan sesuai dengan ketentuan partai. “Siapa yang akan direkomendasikan kita belum tahu. Karena keputusan itu dilakukan sesuai mekanisme partai,” ujarnya, Selasa (12/9).

Saat ini kata dia, pihaknya sedang menurunkan tim survey untuk melihat elektabilitas setiap Balon walikota yang mendaftarkan diri di PDIP. Dari hasil servey itu, barulah langkah untuk menetukan siapa yang akan mengendari satu kursi perolehan suara PDIP di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau bisa diketahui. “Total 14 nama Balon walikota yang mendaftar di PDIP kita survey. Seluruhnya akan diperbandingkan dan diumumkan pada launching hasil survey pada hari Jumat tanggal 15 September nanti,” ucapnya.

Dari hasil survey tersebut, menjadi penentu sikap PDIP. Menurutnya, elektabilitas setiap Balon menjadi terukur dan kemampuan untuk memenangkanya juga bisa kelihatan. “Termasuk saya sendiri, kalau elektabilitas, maka partai padti akan meberikan (rekomendasi, red). Karena hasil surveylah yang menjadi dasar partai untuk mengeluarkan rekomendasi,” sambungnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top