Proyek Infrastruktur di Koltim Tuntas Desember – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Timur

Proyek Infrastruktur di Koltim Tuntas Desember

KENDARIPOS.CO.ID — Target penuntasan sejumlah proyek terbengkalai terus dimaksimalkan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menurunkan tim pengawas yang intens melakukan pengecekan hasil kerja kontraktor di lapangan. Selain itu, mereka melihat sejauh mana realisasinya. Dari pemantauan awal, para rekanan dianggap sudah mampu menuntaskan volume pekerjaan fisik hingga 50 persen.

Kepala Dinas PU dan Perhubungan Koltim, Bio Mansur mengatakan, kontrak  paket pekerjaan ada yang berakhir bulan Oktober dan Desember. Pihaknya terus mengingatkan rekanan untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sesuai kontrak.

“Saya yakin tidak ada lagi pekerjaan yang tak tuntas, walaupun sempat terkendala karena faktor cuaca” optimisnya, Selasa (12/9).  Bio Mansur merinci kondisi saat ini di lapangan sudah menunjukan progres cukup baik, seperti pembangunan 13 kantor satuan kerja perangkat daerah yang telah mencapai 80 persen pada tahap dua ini.

Sementara konstruksi mess Pemkab telah mencapai 90 persen, pembangunan tahap IV kantor bupati baru 60 persen dan pembangunan drainase 80 persen. Sementara infrastruktur jalan dipersentasekan pada angka 80 dan proyek box culvert mencapai 60 persen.

“Sedangkan untuk realisasi anggaran semua paket proyek yang dicairkan beragam. Ada yang baru 30 hingga 70 persen. Rata-rata kontraktor ingin tuntas dulu pekerjaannya baru mereka cairkan sekaligus,” jelas Bio. Ia tetap mengingatkan agar para rekanan selalu meningkatkan kualitas pekerjaan. “Insya Allah tuntas semua akhir desember dan tidak akan menyeberang tahun anggaran lagi,” imbuhnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top