PNS Kecamatan dan Kelurahan di Kota Kendari Malas Berkantor – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

PNS Kecamatan dan Kelurahan di Kota Kendari Malas Berkantor

Ilustrasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari beberapa waktu lalu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa kecamatan dan kelurahan. Ditemukan, masih adanya pegawai yang bekerja tidak sesuai jadwal.
Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan saat sidak di tingkat kecamatan maupun kelurahan, dia menemukan banyak pegawai yang telat masuk.

“Ketentuannya mereka (PNS) harus ada di kantor pukul 07.30 wita tapi malah hadir pukul 09.00 wita. Bahkan ada lewat dari ketentuan waktu tersebut. Dan tiga kecamatan yang kami lakukan Sidak salah satunya di Kecamatan Abeli, yang hadir tepat waktu masih sangat minim yaitu 20 persen,” ujar Zainal Arifin di ruang kerjanya, Selasa (12/9).

Zainal mengimbau agar para pegawai kecamatan dan kelurahan harus lebih tekun bekerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Menyikapi rendahnya tingkat kehadiran para pegawai di level bawah itu, Zainal Arifin mengaku telah menginstruksikan para camat dan lurah agar memperhatikan kinerja bawahannya. “Kalau pegawainya tidak hadir selama tiga hari maka camat akan diberikan alpa sekali. Kalau dalam sehari tiga orang yang tidak hadir maka camat yang akan kami beri sanksi. Kenapa demikian ? Karena menurut pengamatan kami, camat tidak memperhatikan kinerja personelnya,” papar Zainal Abidin.

Sanksi tersebut menurut Zainal akan mengikat para pejabat di kecamatan dan kelurahan agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap kinerja bawahannya. “Jadi pegawai kena (sanksi) dan pimpinannya juga ikut kena. Bahkan lebih parah sanksinya. Olehnya itu, kami harapkan kinerja mereka dalam pelayanan masyarakat bisa lebih baik,”imbuhnya.

Zainal Arifin menjelaskan sidak yang dilakukan bukan hanya ketepatan kehadiran para PNS level bawah tersebut, pihaknya juga melakukan penilaian terhadap kebersihan dan kerapian kantor. Selain itu, melihat tugas-tugas para pegawai apakah telah dilaksanakan dengan baik atau tidak. “Pengawasan ini akan terus kami lakukan untuk lebih meningkatkan kinerja PNS,” tutup Zainal. (kmr/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top