PKS Dukung Asmani Arif di Pilkada Kolaka, Konawe dan Baubau Belum Jelas – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PKS Dukung Asmani Arif di Pilkada Kolaka, Konawe dan Baubau Belum Jelas

Asmani Arif

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2018 akan digelar di Konawe, Kolaka dan Baubau. Dari tiga daerah tersebut, baru satu bakal calon bupati (Bacabup) yang telah mendapat rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia adalah Bacabup Kolaka Asmani Arif. Hanya saja, rekomendasi ini baru sebatas surat tugas. Pasalnya, yang bersangkutan masih diharuskan mencari partai koalisi. “Dukungan ini telah melalui pertimbangan matang. Tapi, hal itu baru sebatas surat tugas untuk mencari wakil dan koalisi partai. Untuk daerah lain, masih dalam proses,” beber LM Dasnah, Sekretaris DPW PKS Sultra, Selasa, (12/9/2017).

Dengan komposisi yang ada kata dia, PKS masih membutuhkan partai koalisi untuk bisa mengajukan calon. Di DPRD Kolaka, PKS memiliki tiga kursi. Itu artinya, PKS masih membutuhkan dua kursi. Menyangkut isu bahwa PKS akan berkoalisi dengan partai Golkar pasca Asmani Arif memutuskan berpasangan dengan kader Golkar (Syahrul Beddu), ia belum bisa memastikan. Hingga kini, ia belum menerima rekomendasi resmi dari partai Golkar. “Ketika digabungkan dengan Golkar (2 kursi), maka sudah cukup untuk mengusung calon. Seyogyanya, harus dilengkapi dengan surat dukungan. Intinya, kami siap berkoalisi dengan partai manapun termasuk Golkar,” tandasnya.

Di Pilkada Konawe, PKS belum menentukan sikap. Para kandidat yang mendaftar masih diberikan ruang untuk bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Untuk calon, PKS memberikan kesempatan bukan hanya pada kader namun juga non kader. “Jadi di sana kita belum memutuskan. Yang jelas, mereka saat ini diinstruksikan sosialisasi lah dulu, termasuk Ketua Pemenangan Pilkada Wilayah DPW PKS, Ahmad Sunarko yang bersosialisasi sebagai Bacawabup Konawe,” kata Dasnah.

Di Baubau kata dia, masih tahap penggodokan di DPC PKS Baubau. Dari puluhan nama yang mengajukan bakal mengerucut menjadi tiga kandidat untuk diajukan ke DPW. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu kapan kepastian tiga nama itu diterimanya. Di Baubau, PKS hanya memiliki satu kursi di DPRD. Meski pada Pilwali 2014 lalu, PKS mengusung AS. Thamrin namun kali ini belum menentukan sikap. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top