Peraih Emas Pada Perhelatan Porprov di Kolut Dijanji Rp 15 Juta – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Peraih Emas Pada Perhelatan Porprov di Kolut Dijanji Rp 15 Juta

Sekretaris KONI Konawe, H. Ujung Lasandara

KENDARIPOS.CO.ID — Perjuangan atlet di setiap kompetisi memang patut diapresiasi. Apalagi bagi mereka yang berhasil memboyong medali. Olehnya itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe berjanji memberikan bonus senilai Rp 15 juta bagi atlet yang meraih medali emas di perhelatan Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara (Kolut), 2018 mendatang.

Sekretaris KONI Konawe, H Ujung Lasandara mengungkapkan, pemberian bonus kepada atlet adalah salah satu bentuk penghargaan setiap tetes keringat mereka yang bercucuran di arena. Karena memperjuangkan kejayaan daerah melalui kompetisi olahraga hanya dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu. “Mereka adalah orang-orang pilihan untuk bertarung membawa nama daerah. Jadi kita harus mengapresiasi segala hal yang mereka pertaruhkan untuk mengharumkan nama daerah,” katanya.

Menurutnya, atlet yang diturunkan nanti semua harus dari Konawe. Saat ini mereka berlatih keras setiap hari agar Konawe bisa juara. Jadi, perjuangkan mereka sudah seharusnya diapresiasi dengan reward yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia mengungkapkan pada Porprov sebelumnya mereka memberikan bonus untuk satu medali emas sebesar Rp 10 juta, perak Rp 5 juta, dan perunggu Rp 3 juta.

Kata dia, nominal bonus tersebut bakal ditingkatkan. Tahun mendatang, kata dia emas menjadi Rp 15 juta, perak jadi Rp 8 juta, dan perunggu menjadi Rp 5 juta. “Kita sengaja menghargai emas lebih besar dari perak dan perunggu. Itu adalah strategi, supaya mereka berusaha merebut emas sekuat tenaga. Lagipula, dalam setiap laga yang menjadi perhitungan utamanya adalah emas, biar peraknya lima, kalau lawan punya satu emas, maka peringkat kita di bawahnya,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Konawe tersebut.

Ia mengatakan usulan penambahan bonus untuk atlet akan dimasukkan saat perubahan anggaran. Sehingga apa yang diharapkan KONI bisa terealisasi. “Nanti saat rapat perubahan kita sampaikan. Sekarang masih menyusun, yang pasti kita usulkan supaya naik anggaran pemberian bonus untuk atlet,” tandasnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top