Pemkab Wakatobi Gandeng Unhas Untuk Penyusunan RDTR – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Gandeng Unhas Untuk Penyusunan RDTR

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Kegiatan konsultasi publik RDTR oleh Pemkab Wakatobi bersama tim ahli dari Unhas, selasa(12/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak tahun 2015 rencana detail tata ruang (RDTR) kawasan perkotaan Wangiwangi telah dibahas. Kini, draf tersebut akhirnya masuk pada tahap konsultasi publik. Sebelumnya, rencana penyusunan tata ruang kawasan strategis Pulau Kaledupa dan Tomia juga telah diseminarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Kini masalah perkotaan yang berpusat di Wangiwangi pun mulai didiskusikan. Keseriusan pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi tak hanya melibatkan masyarakat, tokoh adat dan instansi terkait, namun turut menggandeng tim ahli dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu menjelaskan, pelibatan tim ahli dari Unhas tersebut merupakan bagian dari kerjasama Pemkab dalam penyusunan rencana pemanfaatan tata ruang di daerah tersebut.

“Kita sengaja menggandeng tim ahli dengan Ketua Tim Ahli, Prof. Dr. Sumbangan Baja. Kami berkeyakinan, apa yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk bisa dilaksanakan. Beliau ini bukan hanya dikenal di Sulawesi, tapi nasional hingga luar negeri sebagai konsultan detail tata ruang,” beber lelaki asli Tomia ini

Sementara itu, Ketua Tim Ahli, Unhas, Prof. Dr. Sumbangan Baja mengungkapkan, pada hakekatnya proses penyusunana RDTR kawasan perkotaan di Wangiwangi sudah berjalan cukup lama. Pada tahun 2015 lalu sejak masa kepemimpinan Ir. Hugua. “Alhamdulillan setelah digodok, hari ini masuk pada tahapan konsultasi publik. Proses ini adalah suatu pertemuan formal yang dilaksanakan oleh forum pimpinan daerah bersama para pengguna ruang. Kita berharap ini bisa mencapai hasil yang baik,” ungkapnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top