Pemkab Konawe Alokasikan Rp 11 Miliar untuk Panwas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Pemkab Konawe Alokasikan Rp 11 Miliar untuk Panwas

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mendukung kegiatan pengawasan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 11 miliar. Anggaran untuk Panitia Pengawas (Panwas) Konawe ini dicairkan melalui dua tahapan. Sebesar Rp 1 miliar telah dianggarkan pada tahun 2017, dan sisanya Rp 10 miliar baru akan diajukan di APBD 2018.

Kepala Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, Ferdinand mengatakan proses pencairan anggaran Panwas tidak dilakukan secara langsung. Namun pembayarannya disesuaikan berdasarkan kebutuhan Panwas. Sementara untuk mekanisme pengelolaan anggarannya tetap sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Pencairannya sama dengan anggaran KPU. Tidak diserahkan secara langsung. Anggaran itu akan keluar sesuai dengan permintaan. Jadi laporan pertanggungjawabannya nanti tidak sulit karena anggaran yang itu sesuai apa yang mereka belanjakan,” terangnya.

Metode ini kata dia, dianggap lebih mudah. Bahkan pihak penyelenggara pemilu baik Panwas dan KPU tidak keberatan. Apalagi akan sangat membantu dan memudahkan Pemda, Panwas dan KPU mengontrol penggunaan anggarannya. “Yang kita khawatirkan, kalau anggaran itu diserahkan secara gelondongan bisa terjadi masalah seperti Pemilu tahun-tahun sebelumnya. Nah, saya rasa Panwas dan KPU sudah memahami maksud kami melakukan itu, dan mereka merestuinya,” tandasnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top