Mubar Masih Butuh 1.535 PNS – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna Barat

Mubar Masih Butuh 1.535 PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Usia Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah memasuki empat tahun sejak definitif menjadi daerah otonomi baru. Meski perlahan mulai menata pembangunan pada berbagai sektor, namun kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) untuk memberikan pelayanan maksimal, belum pada komposisi ideal.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Eko Sudiyanto mengatakan, secara keseluruhan PNS yang ada saat ini mencapai 1.821 orang. Jumlah itu dianggap belum memadai untuk mengisi semua instansi maupun tenaga pengajar pada seluruh kecamatan yang ada. “Kami masih membutuhkan sekitar 1.535 PNS lagi. Jumlah itu untuk kebutuhan hingga tahun 2022,” jelas Eko saat ditemui, Selasa (12/9).

Meskipun mengalami kekurangan tenaga, hingga kini semua pelayanan pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Apalagi Bupati, LM Rajiun Tumada terus mewanti-wanti aparaturnya agar maksimal memberikan pengabdian. “Yang penting posisi kepala bidang dan sekretaris terisi dulu. Kalau itu sudah terpenuhi, pasti akan berjalan dengan lancar. Sebab, biar pejabat eselon masih tetap dapat mengerjakan tugas staf karena kekurangan tenaga,” sambungnya.

Kekurangan PNS itu katanya, berada pada lingkup tenaga kesehatan dan pendidikan yang tersebar pada 11 kecamatan di Muna Barat. “Idealnya. Suatu daerah itu membutuhkan sekitar 40 persen tenaga pendidik dan 30 persen tenaga kesehatan dari total jumlah PNS yang dimiliki,” rinci Eko. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top