Krisis Listrik di Butur Belum Teratasi – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Krisis Listrik di Butur Belum Teratasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemadaman listrik bergilir masih terus dirasakan warga Buton Utara (Butur). Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat juga menyoroti kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersebut. Wakil Ketua DPRD Butur, Salam Sahadia menilai, pelayanan PLN sangat mengecewakan. Problem pemadaman bergilir tak pernah berakhir dan sudah terjadi bertahun-tahun. Pihak perusahaan seolah apatis mencari solusi menyelesaikan krisis daya listrik.

“Pelayanan yang tidak maksimal seperti ini harus dibenahi, karena berakibat fatal dan merugikan pelanggan,” tegas Salam Sahadia, Selasa (12/9). Politisi Demokrat itu menambahkan, sejak beralih jaringan ke PLN Baubau, kondisi listrik di Kecamatan Kulisusu Utara dan Kulisusu Barat diharapkan membaik. Namun justru kondisinya kian parah. Bukan hanya sering padam, pada sejumlah desa ada yang hanya beberapa jam saja bisa merasakan, bahkan ada yang tak bisa menikmati listrik sama sekali.

“Kalau memang PLN Baubau tak sanggup menangani listrik di dua kecamatan ini, atas nama masyarakat dan DPRD, kami minta untuk memindahkan kembali jaringan semula di Unit Ereke,” tegasnya. Sementara itu, Pelaksana Harian PLN Unit Ereke, Aswar beralasan, terjadinya pemadaman bergilir karena daya listrik yang berkurang akibat kerusakan beberapa tenaga mesin pembangkit. “Mesin yang beroperasi tinggal tiga unit. Untuk menyelesaikan persoalan ini, PLN mendapatkan satu mesin baru namun belum dapat dioperasikan. Kami minta masyarakat bersabar. Terkait jaringan listrik di Kecamatan Kulisusu Barat dan Kulisusu Utara kerap padam, pihak PLN Baubau yang bisa menjelaskan lebih detail,” jelasnya. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top