Kajati Ingatkan Kades di Kolaka Dalam Kelola Anggaran – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Kajati Ingatkan Kades di Kolaka Dalam Kelola Anggaran

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Kajati Sultra, Azhari, MH (kiri) bersama Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sebuah pertemuan, selasa(12/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya anggaran yang masuk di desa membuat banyak pihak mengkhawatirkan penggunaannya. Untuk mencegah penyelewengan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Azhari, MH mengingatkan para kepala desa (Kades) di Kabupaten Kolaka agar mengelola anggaran dengan baik sesuai petunjuk teknis.

“Kami ingatkan para Kades mengelola dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) dengan baik. Jadi laporannya harus benar. Sebab bisa saja Kades berurusan dengan kami hanya gara-gara laporan itu,” kata Azhari di hadapan para Kades saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Pemkab Kolaka dan tokoh masyarakat di Gedung Sasana Praja, Selasa (12/9).

Azhari mengungkapkan, di daerah lain banyak Kades yang menganggap dana desa adalah miliknya. Selain itu, ada juga beberapa desa yang aparatur tidak diberikan haknya. Makanya, mantan Wakajati Jambi tersebut terus mengingatkan para Kades untuk mengelola anggaran dengan semestinya.

“Kami tidak ingin Kades berurusan dengan masalah hukum. Jadi agar itu tidak terjadi, maka Kades harus mengelola anggaran sesuai petunjuk teknis,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mengapresiasi kehadiran pihak Kejati Sultra yang telah meluangkan waktu berkunjung ke Bumi Mekongga. “Arahan dan pembinaan dari Kajati Sultra tentu sangat bermanfaat bagi pembangunan di Kolaka. Sebab jika anggaran dikelola dengan baik, tentu pembangunan juga akan berjalan lancar,” tuturnya.

Selain para Kades, kegiatan kunjungan kerja Kajati Sultra tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin serta sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah dan Muspida. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top