Jamaah Haji Kolut Tiba tak Bersamaan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Jamaah Haji Kolut Tiba tak Bersamaan

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Jamaah haji asal Kolut saat meninggalkan Pelabuhan Tobaku, beberapa waktu lalu. 26 September mendatang, mereka akan tiba di tanah air.

KENDARIPOS.CO.ID — Hingga saat ini, kondisi jamaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dikabarkan dalam sehat dan lengkap serta masih menunaikan serangkaian ibadah di Saudi Arabia. Kepulangan mereka dijadwalkan 26 September mendatang. Kepala Kemenag Kolut, H. Baharuddin mengaku baru saja melakukan komunikasi langsung dengan ketua kelompok terbang (Kloter) yang berada di Makkah.

“Sejauh ini kondisi para jamaah sehat dan hanya mengalami penyakit ringan seperti flu dan kelelahan. Mungkin hanya faktor cuaca,” ujar Baharuddin, Selasa (12/9). Untuk saat ini aktivitas para jamaah tinggal menjalankan ibadah fardu maupun sunnah, sambil menunggu jadwal kepulangan ke tanah air.

Namun dijelaskan, dari 150 jamaah haji asal Kolut, tiga lainnya akan mendarat di Makassar tidak bersamaan karena berada pada Kloter berbeda. Di Kloter 21 tercatat 147 jamaah, satu orang bergabung di Kloter 22 dan dua lainnya di Kloter 23. Pemberangkatan mereka terpisah karena menjadi peserta cadangan. “Kita sedang upayakan yang satu orang di Kloter 22 digabung ke kloter 21. Mereka hanya berbeda jam saja tiba di Makassar,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, untuk kepulangan para jamaah haji Kolut rencananya masih difasilitasi pemerintah kabupaten. Mulai dari keperluan di Asrama Haji Makassar serta tanggungan transportasi gratis menuju Kolut. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top