IAIN Kendari Launching PAUD Mataiwoi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

IAIN Kendari Launching PAUD Mataiwoi

Humas IAIN for Kendari Pos
Suasana PAUD Mataiwoi saat pembukaan.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Kolaka Timur. Tema yang diangkat adalah peningkatan kualitas Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kedua tema ini dianggap paling tepat diterapkan di lokasi KKN yang umumnya belum memiliki fasilitas pendidikan Quran dan anak usia dini.

Setelah melaksanakan KKN kurang lebih selama 40 hari, hasilnya, mahasiswa telah menginisiasi pendirian PAUD Mataiwoi yang terletak di Desa Karemotingge Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur. Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, hadir langsung di lokasi demi launching PAUD di desa yang subur nan hijau tersebut. “Ini adalah kenang-kenangan dari kami untuk Desa Karemotingge. Semoga bermanfaat untuk membentuk generasi Sultra. Persembahan lainnya juga hadir di 58 desa lokasi pelaksanaan KKN,” singkatnya.

Selain meluncurkan PAUD Mataiwoi, Nur Alim juga menyerahkan bantuan alat permainan edukatif bersama Kepala LP2M, Muh. Alifuddin dan pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Bravo Mahasiswa, selamat pula untuk para dosen pembimbing, karyamu akan menjadi kenangan dan amal jariyah,” sambungnya.

Dengan pendidikan yang baik tentu akan menghasilkan masyarakat yang maju dan berkualitas dan IAIN Kendari hadir untuk mewujudkannya. Kepala Desa Karemotingge, Ashar Moita menyambut positif pembentukan PAUD Mataiwoi dan TPA.

“Ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kami haturkan untuk IAIN Kendari. Selama ini kami belum memiliki lembaga pendidikan serupa, makanya apresiasi luar biasa juga ditunjukkan oleh seluruh warga desa. Ini akan kami jaga dengan baik,” ucapnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top