DPRD dan Pemkab Konsel Mulai Bahas KUA-PPAS – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Selatan

DPRD dan Pemkab Konsel Mulai Bahas KUA-PPAS

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin (kiri) dalam rapat paripurna pembahasan KUA-PPAS di DPRD.

KENDARIPOS.CO.ID — Rapat paripurna pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) mulai dilakukan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) sejak awal pekan ini.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengungkapkan, KUA-PPAS yang telah diajukan pihak eksekutif tersebut kini telah masuk tahap pembahasan. Nantinya akan dijadikan pedoman dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017. “Saat ini sudah tahap pandangan fraksi dan jawaban pemerintah atas plafon anggaran sementara. Ketika ditetapkan maka akan dilanjutkan dengan pembahasan APBD-P Konsel,” ungkap Irham, selasa(12/9).

Salah satu perwakilan fraksi partai Nasdem Tasman Lamuse memberikan kritikan terhadap Pemkab Konsel. Ia menyayangkan hasil pemeriksaan audit BPK terhadap pengelolaan anggaran setiap tahunnya yang tidak pernah dibagikan ke masing-masing anggota DPRD.

“Ke depan kami berharap semua anggota dewan diberi hasil laporan tersebut. Terkait jembatan Langgea Ranomeeto yang belum tuntas, kami harapkan sebelum perubahan sudah harus diselesaikan,” sorotnya. Sementara itu Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin yang hadir dalam paripurna tersebut menjelaskan, ada lima poin perhatian dalam pembahasan KUA-PPAS. Pertama, perkembangan yang tak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD. Kedua keadaan yang menyebabkan harus ada pergeseran anggaran.

“Ketiga keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih pada tahun sebelumnya, itu harus dijalankan. Keempat keadaan darurat, kelima suatu kejadian luar biasa. Olehnya KUA-PPAS diharapkan untuk menjadi pedoman dalam pelaksanan APBD-P,” ungkapnya. Pihaknya juga mengapresiasi kerja sama pihak DPRD Konsel dalam kegiatan pembahasan penyusunan anggaran. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top