BPMD Konut Belum Terima LPJ DD Tahap I – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

BPMD Konut Belum Terima LPJ DD Tahap I

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Konawe Utara (Konut) belum menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan penggunaan dana desa (DD) APBN tahap I. Padahal, tak lama lagi pencairan tahap II akan dilakukan pada akhir bulan ini.

“Belum satupun kepala desa yang menyetorkan LPJ. Padahal sudah ada sebagian yang realisasi anggaran tahap I mencapai 60 persen. Seharusnya kalau LPJ sudah selesai, harus disetor. Supaya jangan lagi menunggu untuk pencairan tahap duanya,” kesal Kabid Pemdes, Hendra, Selasa (12/9).

Ia menegaskan agar kepala desa yang telah menyelesaikan pertanggungjawaban penggunaan DD tahap I secepatnya menyetorkan ke BPMD. Hal itu dilakukan untuk memproses pencairan anggaran dana desa untuk tahap dua sebesar 40 persen dari total anggaran yang digunakan.

“Jangan nanti ada uang, baru mau serahkan LPJ. Akhirnya kalang kabut dan pekerjaan pertanggungjawaban administrasi tidak beres. Karena akhir September dan awal Oktober sudah ada pencairan tahap II,” ujar Hendra. Ia mengungkapkan, penyerahan dokumen LPJ lebih awal, akan baik dilakukan. Agar pihak BPMD secepatnya memonitoring dan verifikasi penggunaan anggaran sebesar 60 persen yang sudah dicairkan itu.

“Sebelum pencairan tahap dua dilakukan, kita akan turun verifikasi di lapangan. Apakah penggunaan anggaran sudah mencapai 60 persen pekerjaan sesuai jumlah anggaran yang dicairkan. Kalau belum, maka kita tidak akan rekomendasikan pencairan tahap II sebelum pekerjaan tahap I mencapai 60 persen,” ujarnya. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top