Baubau Gelar Kejurda Untuk Cari Atlet Terbaik – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Baubau Gelar Kejurda Untuk Cari Atlet Terbaik

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Bauabau sedang mempersiapkan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut) 2018 mendatang. Pemerintah setempat menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) sejumlah Cabang Olahraga (Cabor), seperti bola voli, panahan, karate dan balap motor. Mereka yang menjadi pemenang akan menjadi wakil daerah untuk berlaga di Porprov.

“Kejurda adalah ajang seleksi atlet untuk berlaga di Porprov tahun nanti. Sehingga atlet yang diturunkan sudah mempersiapkan diri untuk bertanding dengan atlet asal daerah lain,” ungkap La Ode Darusalam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Baubau.

Ia mengatakan Baubau manargetkan menjadi juara umum di Porprov. Sudah menyiapkan atlet terbaik. Karena Kejurda menjadi acuan bagi setiap Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) untuk melakukan seleksi atlet. Sehingga bisa menendapatkan atlet terbaik sebagai perwakilan daerah untuk berlaga di Porprov.

“Kalau mengenai seleksi atlet terbaik sebagai perwakilan Kota Baubau, semua menjadi kewenangan penuh setiap Pengcab. Yang pasti bahwa, untuk persiapan menuju Porprov, kita mulai melakukan koordinasi dengan pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Baubau,” uncapnya.

Ia menambahkan, untuk persiapan mendapatkan medali di Porprov 2018 mendatang, pihaknya masi mengandalkan tujuh Cabor unggulan. “Kota Baubau memiliki tujuh Cabor andalan berprestasi. Tiga diataranya adalah, bola voli, tenis lapangan dan renang,” tutupnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top