35 Paramedis Ditempatkan di Wakatobi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

35 Paramedis Ditempatkan di Wakatobi

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Tenaga medis tim Nusantara Sehat berpose bersama dengan petugas Puskesmas Waiti’i dan aparat desa setempat.

KENDARIPOS.CO.ID — 35 tenaga medis yang masuk dalam program pemerintah pusat ditugaskan di Kabupaten Wakatobi. Kehadirinya tenaga kesehatan di otorita Bupati, H. Arhawi tersebut disambut baik pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat. Daerah itu memang masih minim tenaga kesahatan. Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengapresiasi kehadiran paramedis yang mendapat tugas melayani masyarakat pada beberapa Puskemas. Ia berharap, kendala yang dihadapi selama ini, utamanya terkait sumber daya manusia bisa diatasi dengan kehadiran tim Nusantara Sehat itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya tim Nusantara Sehat karena bersedia mengabdi di Wakatobi. Semoga bisa betah dan menjalankan tugas hingga tuntas tanpa kendala apapun,” harap Arhawi, Selasa (12/9). Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliadi, menjelaskan, tim tersebut disebar ke enam Puskemas.

“Semuanya dibagi ke Puskesmas yang masih kekurangan tenaga seperti di Kaledupa, Sandi, Puskesmas Runduma, Wali, Waiti’i, Binongko,” ujar Muliadi. Dengan hadirnya 35 tenaga medis yang telah diharapkan sejak lama ini, diharapkan dapat memberi dampak yang baik. Salah satunya, pelayanan masyarakat di bidang kesehatan akan optimal. “Artinya, upaya Pemkab sudah direspon pemerintah pusat dengan kehadiran tim Nusantara Sehat ini,” tutur Muliadi.

Sekedar diketahui, tim nusantara sehat telah menjalankan tugas selama satu minggu di Puskesmas masing-masing. Di Puskesmas Kaledupa berjumlah lima orang, di Runduma, Puskesmas Desa Waiti’i, Desa Taipabu dan Desa Sandi, masing-masing enam orang. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top