30 Ribu Warga Konsel Belum Miliki KTP-el – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

30 Ribu Warga Konsel Belum Miliki KTP-el

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan pencatatan sipil dan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Kabupaten Konawe Selatan hingga saat ini belum maksimal. Dari 206.783 penduduk yang ada di wilayah itu, masih sekitar 30 ribu penduduk yang belum memiliki identitas kependudukan. Fakta itu diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konsel, Rustam Silondae, Selasa (12/9).

“Untuk layanan KTP-el masih terkendala blangko. Sebenarnya persentase secara keseluruhan jumlah warga yang sudah memiliki KTP-el mencapai 80 persen. Bahkan untuk saat ini print ready record (PRR) yang siap cetak sekitar 8.000 jiwa. Namun setelah kami bermohon di pusat, kuota blangko hanya 500 lembar yang siap. Sisanya kami antisipasi dengan penerbitan surat keterangan (Suket) pengganti KTP,” ungkap mantan Plt Sekretaris Kabupaten Konsel itu.

Kendala minimnya blangko KTP-el diketahui karena proyek pengadaan di kementerian yang masih bermasalah. “Sehingga dampaknya kita krisis blangko. Tapi kami tetap antisipasi dengan pemberian Suket pengganti KTP,” ulang Rustam Silondae. Pihaknya berharap pemerintah pusat maupun daerah bisa mendukung kegiatan perekaman KTP-el tersebut.

“Semoga pemerintah daerah bisa berikan dukungan anggaran untuk pelayanan KTP-el keliling. Sejauh ini kami sudah mulai jalankan di 12 kecamatan untuk tahap pertama,” harapnya.

Di Konsel saat ini juga tengah digagas pembangunan gedung pelayanan catatan sipil berstandar nasional. “Sudah diusulkan melalui Bappeda. Jadi nanti kita maksimalkan layanan KTP dalam 30 menit tuntas,” tambahnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top